• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BKKBN Genjot pengunaan KB baru di Mamuju Tengah

2 November
13:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mamuju Tengah : Badan kependudukan dan keluarga berencana ( BKKBN ) perwakilan Sulawesi Barat menggenjot pengunaan KB baru di Mamuju tengah. Hal ini diakibatkan target pengguna KB baru di Mateng masih sangat rendah bila dibandingkan dengan kabupaten yang lain di Sulbar. 


“ Tim dari BKKBN Sulbar masih berada di Mamuju tengah untuk melakukan pendampingan kepada petugas lapangan demi menggenjot capaian KB di Mamuju Tengah,” kata, Kepala BKKBN perwakilan Sulawesi Barat, Andi Ritamariani saat melakukan rilis capaian BKKBN Sulbar, Sabtu ( 2/11/2019 ). 


Dikatakan capaian pengunaan KB Baru di Mamuju tengah baru mencapai 37 persen hingga bulan September 2019. Capaian tersebut yang terendah dari 6 kabupaten di Sulawesi Barat. 


“ ada beberapa hal yang mempengaruhi rendahnya target capaian pengunaan KB baru seperti keterbatasan  SDM dilapangan serta butuh dorongan dari pemerintah setempat,” katanya. 


Adapun capaian pengunaan KB baru yang tertinggi di Sulawesi barat adalah kabupaten Majene sebentar 72.23 persen, Mamuju 67.71 persen, Pasangkayu 67.80, Mamasa 47.18, Polman 40.41 persen dan yang terendah Mamuju tengah sebesar 37 persen. 


“ kita Harapkan capaian pengguna KB baru di Mamuju tengah dapat lebih baik hingga akhir tahun 2019. Karena tim dari BKKBN Sulbar akan terus melakukan pendampingan,” tutup Andi Rita Mariani.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00