• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TNI Polri Maksimalkan Puncak Pengamanan Tahapan Pemilu 2019.

17 October
20:21 2019
0 Votes (0)

KBRN. Makassar: Presiden terpilih Jokowidodo dan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin dilantik 20 Oktober 2019. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe mengatakan, pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan puncak tahapan pemilu April 2019 sehingga harus berlangsung aman, sulses dan nyaman.  

Hal itu diungkapkan kedua petinggi Polri dan TNI Angkatan Darat di Sulawesi Selatan saat bersama – sama meminpin Apel Gelar Pasukan berlangsung di Lapangan Hasanuddin Makassar, Kamis (17/10/2019), untuk   pengamanan wilayah Sulawesi Selatan pada pelantikan Presdien dan Wakil Presiden,

Pangdam Mayjen Surawahadi dalam sambutannya mengatakan, Apel gelar pasukan pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri serta unsur pendukung lainnya yang akan ditugaskan dalam pengamanan agar daerah Sulawesi Selatan selalu aman dan kondusif baik sebelum maupun sesudah pelantikan Presiden dan wakil presdien.

"Pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden adalah agenda yang sangat penting bagi seluruh bangsa Indonesia dan harus berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, maka kita harus menjaga agar kondisi yang kondusif saat ini tetap terjaga baik menjelang, selama dan pasca pelantikan" ujar Mayjen TNI Surawahadi.

Ditempat dan kesempatan yang sama, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe menuturkan, situasi keamanan di sulawesi selatan dalam tahapan pemilu aman dan kondusif namun segala potensi gangguan ketertiban masyarakat harus diantisipasi pada pelantikan presiden dan wakil presdien karena bisa saja dimanfaatkan oleh kelompok  tertentu adanya penyebaran berita – berita yang tidak benar untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pada kegiatan ini diperlukan kerjasama yang intens kepada kita semua dalam hal ini seluruh aparat keamanan dan stakeholder terkait serta seluruh unsur masyarakat untuk mengawal dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI masa periode 2019-2024",ujar Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Usai apel dilanjutkan inspeksi pengecekan personel dan kendaraan taktis maupun satwa anjing pelacak serta alat perlengkapan lainnya dalam menunjang pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di wilayah Sulsel.(Sarif)

.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00