• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kodam Hasanuddin Gelar Doa Syukur dan Muhasabah.

16 October
20:33 2019
0 Votes (0)

KBRN. Makassar: Kodam XIV/Hasanuddin menggelar  Do’a Syukur dan Muhasabah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di Aula Rindam Jl. Poros Malino Pakatto, Kabupaten Gowa. Rabu, (16/10/2019).

Do’a Syukur dan Muhasabah ini, diselenggarakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) yang pesertanya diperuntukkan bagi personel Kodam XIV/Hasanuddin, diikuti lebih dari 120 orang prajurit dan PNS yang berasal dari satuan jajaran

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabintaldam Kolonel Arm Bambang Irawan mengatakan do’a Syukur dan Muhasabah yang diselenggarakan untuk mengevaluasi diri terhadap setiap amal perbuatan yang pernah dilakukan.

"Setiap melaksanakan Muhasabah, kita akan melakukan introspeksi dengan menghayati kelemahan diri sendiri dan sadar akan kekurangan yang dimiliki, baik dalam ibadah maupun aktifitas kehidupan duniawi sehingga seseorang dapat mengetahui apa yang hendak dilakukan guna memperbaiki diri dan selalu berusaha untuk berbuat baik" ujar Mayjen Surawahadi.

  Diakhir sambutannya Pangdam mengajak seluruh peserta untuk mengikutinya dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab mengingat manfaat dari kegiatan ini sangat besar untuk diaplikasikan di satuan guna meningkatkan kondisi mental kepribadian, moral dan perilaku Prajurit dan PNS.

Kadisbintalad, Brigjen TNI Asep Syaripudin melalui Kasubdisbinrohis Disbintalad Kolonel Inf Drs. Zaenal M, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka reorientasi niat dan tekat sebagai prajurit dan PNS untuk memantapkan pengalaman ajaran agama secara baik dan benar serta dalam menumbuhkan sikap dan perilaku yang terpuji.

Dikatakan, seorang prajurit dan PNS wajib memantapkan keimanan dan ketaqwaan serta memiliki akhlak yang mulia untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam pelaksanaan tugas di satuan, lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat.(Sarif)

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00