• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Akbar Tanjung : Kesuksesan Pesta Demokrasi Berada di Tangan Rakyat

13 October
16:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Maros : Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI, Akbar Tanjung menghadiri Dialog Nasional dalam rangka memperingati Milad KAHMI Ke-53, di Hall 2 Grand Town Convention Maros, Minggu (13/10/2019).

Dialog yang bertemakan "Demokrasi Dalam Perspektif Pemilihan Langsung 2020"  tersebut, tidak saja dihadiri tokoh nasional dan kader KAHMI Sulsel saja, namun  juga dihadiri Bakal Calon Bupati Maros periode 2020-2024 yakni Chaidir Syam, Nurhasan, Suhartina Bohari, Wawan Mattaliu, Andi Ilham Nadjamuddin, Salman Sunusi, dan beberapa calon lainnya.

Di depan kader KAHMI, Akbar Tanjung menegaskan kedaulatan hakiki berada di tangan rakyat, makanya Pemilu itu ditentukan oleh rakyat.

"Pemilu menurut pandangan saya, sistemnya mesti ada evaluasi kembali. Karena sistem pemilu kita adalah berdasar suara terbanyak yang terpilih, tetapi inilah yang menjadikan banyak yang mengusahakan segala cara untuk meraih suara. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi money politic," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Akbar Tanjung, kader HMI atau dari KAHMI harus berperan aktif dalam mengawal sistem demokrasi di negara kita hingga di daerah.

"Semakin banyak kader HMI yang berperan aktif, saya pikir demokrasi kita akan lebih baik. Ide dan gagasan cerdas dari kader itu sangat dibutuhkan. Sebagaimana tujuannya, untuk terbinanya insan akademis yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah swt," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Maros, Yunus Tiro menambahkan dialog yang menghadirkan Akbar Tanjung tersebut digelar sebagai rangkaian Milad KAHMI ke-53.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk peringatan milad KAHMI ke-53 yang digelar oleh Majelis Wilayah Sulsel, dan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Maros. Kami sangat berterimakasih atas waktu yang diluangkan Kakanda Akbar Tanjung, hal ini sebagai bukti kecintaan terhadap HMI" jelasnya.

Sementara itu, salah seorang bakal calon Bupati Maros, AS Chaidir Syam sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"Dialog yang digelar Majelis Wilayah Sulsel, dan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Maros mengandung unsur positif tidak saja kepada kader sendiri, namun juga kepada kami bakal calon yang maju di ajang Pilkada Maros 2020-2024. Pasalnya di ajang ini, sesama balon bupati bisa saling bersilaturahmi dan duduk bersama dalam menghadirkan Maros yang lebih baik lagi", harap Wakil Ketua DPRD Maros.

Pada kesempatan yang sama, Muh. Nurhamdani, S.IP selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan tersebut.

"Ini berkat kerja keras panitia pelaksana, dukungan dari KAHMI, juga kader-kader HMI Maros. Kegiatan ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa peran serta semua pihak. Kami sangat berterimakasih kepada semua elemen yang telah membantu," ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00