• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

BNNK Bone Ajak Pelaku Usaha Perangi Narkoba

11 October
15:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bone : Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone, mengajak kelompok pedagang kaki lima di daerah Kabupaten Bone untuk bersinergi memerangi peredaran gelap narkotika yang semakin kompleks peradarannya dengan melalui berbagai cara.

Kepala BNNK Bone AKBP Ismail Husain mengatakan,  Peredaran narkoba saat ini telah  masuk  disemua lini  termasuk  pada sektor  dunia usaha, mengingat peredaran narkoba ini masuk dalam  kategori  bisnis gelap sehingga dapat menjerumuskan para pelaku usaha.

”Jangankan pelaku usaha, semuanya lini rawan peredaran dan penyalagunaan narkoba baik itu pejabat,tni,porli dan lainnya,” Tegas Ismail.

Menurut  Ismail, Berdasarkan data yang diperoleh, jaringan peredaran obat terlarang ini tidak hanya di wilayah kota tetapi telah merambah hingga ke wilayah kepedesaan, karena itu pihak BNN meminta semua elemen masyarakat agar melaporkan kepada pihak berwajib baik Kepolisian maupun BNN  ketika menemukan aktivitas bisnis illegal narkoba. Sedangkan bagi  pengguna  narkoba  kata  ismail,   disarankan untuk di rehabilitasi karena negara telah menyiapkan fasilitas tersebut.

Sementara Ketua DPD Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Kab. Bone Iwan Hammer  menilai,  peredaran obat terlarang ini sudah merajalela di tengah masyarakat bahkan di lingkungan anak – anak. Dengan  adanya  edukasi yang  diberikan  oleh bnn terhadap para pelaku usaha, diharapkan   dapat memberikan pemahaman  tentang  bahaya  narkoba  baik  dari sisi peredaran   maupun  penyalagunaannya.

“Saya apresiasi kegiatan sosialisasi ini karena sangat bermanfaat bagi teman – teman pelaku usaha agar terhindar dari narkoba yang sudah merajalela,”Ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00