• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

DPC PKB Buka Pendafataran Calon Kepala Daerah

27 September
23:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar, - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkita Bangsa (PKB) membuka penjaringan bakal calon walikota, bupati dan Wakil Walikota serta Wakil Bupati se Kab - kota disulsel yang menggelar Pilkada tahun 2020 mendatang.

PKB Sulsel mulai membuka pendaftaran pada tanggal 1 Oktober mendatang selama sebulan penuh. 'ungkap Ketua Tim Des Pilkada DPW PKB Sulsel Wahyuddin Kessa di Kantor Sekertariat DPW PKB Sulsel Jumat (27/09/19).

Ketua Tim Des Pilkada DPW PKB Sulsel Wahyuddin Kessa mengatakan setelah di bentuk Tim Des Pilkada mulai tanggal 1 pihaknya membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota, bupati dan Wakil Walikota dan Wakil bupati.

Setelah dilakukan penjaringan Kata Wahyuddin maka pihak PKB dua Minggu setelah pendaftaran akan melakukan assemen untuk balon walikota maupun bupati yang akan di dorong PKB nantinya.

Lanjut Wahyuddin PKB memiliki kursi di DPRD Kabupaten kota di 12 yang menggelar Pilkada tahun 2020 mendatang dua diantaranya tidak mendapatkan kursi yaitu di Tanah Toraja dan Toraja Utara.

Pada Pendaftaran penjaringan  terhadap Balon walikota dan bupati dikantor DPC PKB masing - masing, pihak PKB tidak memungut biaya terkecuali jika ada survei yang dilakukan PKB.'Tuturnya.

Diketahui bahwa PKB meraih kursi di beberoa daerah seperti di Kabupaten Barru 5 Kursi, Maros 4 Kursi, Pangkep 1 Kursi, Gowa 4 kursi,  Makassar 1 Kursi, Selayar 1 Kursi, kabupaten Soppeng 1 kursi,  Lutra 2, Lutim 1, Bulukumba 4 Kursi Mines Toraja dan Toraja Utara .

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00