• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Sekda Pemprov Sulsel Harap Festival Pesona 2019 Lebih Spektakuler Dari Tahun Sebelumnya

26 September
20:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar, - Setelah sukses digelar pertama kalinya tahun Ialu. Makassar kembali menjadi salah satu kota pelaksana kegiatan Festwal Pesona Lokal 2019,  Bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya. pariwisata dan kearifan lokal.

Kegiatan yang digagas oleh Adira Finance sebagai salah satu program CSR perusahaan ini, mengajak masyarakat di Makassar untuk merasakan sensasi pesona lokal bersama ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra Bisnis. dan Karyawan.

"Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan RCTI kembali menggelar Festival Pesona Lokal di Makassar. Bersama-sama dengan ekosistem. kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mempromosnkan potensi budaya dan kearifan lokal Sulawesi, Maluku, dan Papua. 'Ungkap Kepala Wilayah Area Sumapaoua Adira Finance Nanang Kurniawan di Hotel Swissbellin Panakukkang Makassar Kamis (26/9/19).

Kami juga berharap kegiatan inn dapat menjadu salah satu atraksi ukonik kota Makassar yang dapat meningkatkan kunjungan wusatawan balk domestnk maupun mancanegara, yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah." ujar Nanang.

Festival Pesona Lokal 2019 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29, digelar di 7 kota besar di Indonesia yaitu Medan. Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta. dan Jakarta mulai dari bulan Agustus hingga November 2019. Festival Pesona Lokal Makassar 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019, di Lapangan Parkir Pipo Mall, mulai dari pukul 14.00 WITA sampai dengan pukul 22.00 WITA. "Terangnya.

Berbagai kegiatan menarik akan mengisi Festival Pesona Lokal Makassar 2019. Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer dengan media tampah bambu, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck. dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu Zaskia Gotik dan artis lokal Kapal Udara Band. 'Tandas Nanang.

Sebagai highlight rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal tahun ini. akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona kepada kota penyelenggara yang berhasil menampiIkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung, dan Provinsi Paling Mempesona kepada Provinsi Kota penyelenggara yang sukses dan berhasil memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi dari provinsi tersebut. Kedua penghargaan ini merupakan persembahan dari Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan Adira Finance. 'Tutur Nanang Kurniawan.

Lanjut Nanang, pada pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Lokal Adira Finance juga mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah. Salah satunya dengan mengajak seluruh masyarakat Sulawesi khususnya kota Makassar untuk berpartisipasi pada kegiatan Festival Pesona Lokal Makassar dan turut serta mendukung serta mempromosikan kearifan lokal daerahnya.

Tidak hanya pihak pemerintah, Adira Finance juga mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai perusahaan swasta dalam penyelenggaraan Festival Pesona Lokal. Salah satunya sponsor utama Adira Insurance, dimana sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki produk asuransi perjalanan terbesar di Indonesia yaitu Travellin, memihki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan. Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance turut mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung. 'Nanang menambahkan.

Ditahun tahun 2019 Festival Pesona ini dihadiri 40.000 pengunjung dan diharapkan tahun dapat meningkat lagi.'pungkasnya.

Sementara Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat mengapresiasi pihak Adira finance yang  telah berkontribusi untuk Sulsel dan ini merupakan komitmen kami di Pemprov untuk memberikan kontribusi yang terbaik.

Abdul Hayat berharap festival pesona lokal ini yang digelar tahun ini lebih spektakuler lagi dari tahun - tahun sebelumnya. 'Suksesnya sebuah acara tentu tidak lain ialah dukungan Pemerintah Kota dan medis yang di Kota Makassar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00