• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Pengusaha Perkapalan Papua Siap Memajukan Perekonomian Rakyat Maros

25 September
23:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Maros : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, membawa daya tarik tersendiri bagi bakal calon (Balon) Bupati Maros periode 2020-2025.

Presiden Direktur Perusahaan Pelayaran PT Indimatam Lines, Andi Tajerimin, salah satu Balon Bupati Maros yang siap berlaga menggunakan kendaraan Partai Golongan Karya (Golkar).

Kepada wartawan, pengusaha perkapalan keturunan Maros menuturkan dirinya kembali ke kampung halaman, guna memajukan daerah Maros.

"32 tahun mengais rezki di tanah Papua, sudah saatnya bagi saya kembali ke tanah kelahiran yang telah membawa sukses di negeri orang" tutur Andi Tajerimin, Rabu (25/09/2019) sore.

Pengusaha perkapalan Papua yang juga Wakil Bendahara DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Selatan menegaskan dunia perpolitikan telah digelutinya sejak 2013 silam.

"Kalau bicara politik, bukan hal baru bagi saya, dimana 6 tahun yang lalu, saya pernah ikut meramaikan kancah pilkada di Kabupaten Mimika, Papua sebagai balon Wakil Bupati Mimika bersama
Joseph Yopi Kilangin, meskipun gagal. Oleh sebab saya meminta Golkar, untuk mencarikan saya pasangan yang tidak memiliki beban agar dalam menjalani roda pemerintahan tidak mengalami permasalahan." tegasnya.

Kata Tajerimin, Maros sebagai penyanggah Ibukota Sulawesi Selatan memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa. Namun butuh strategi khusus dalam mengaplikasikan potensi tersebut. Salah satunya rencana pembuatan pelabuhan di perairan laut Maros.

"Sebagai penyanggah Kota Makassar, daerah Maros sudah saatnya memiliki pelabuhan, yang keberadaannya tidak saja bisa sebagai salah satu pundi dalam mengumpulkan pendapatan asli daerah, namun juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Maros.", ujarnya.

Kabupaten Maros, kata Tajerimin memiliki lahan pertanian yang luas, lahan pertambangan yang mumpuni dan juga memiliki bandara namun tidak memiliki pelabuhan, sehingga roda perekonomian masyarakat dan PAD tidak berkembang.

"Saya hadir dan maju sebagai Balon Bupati Maros guna mengembangkan potensi yang selama ini, kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah. Saya ingin melihat Maros bisa bersaing dengan daerah lain seperti Makassar sehingga perputaran uang masyarakat bisa terserap oleh daerah sendiri" pungkasnya optimis.

Mendaftarnya Tejerimin, Partai Golkar Maros sudah menerima 11 orang pendaftar Balon Bupati Maros. Rencananya, Balon yang sudah mengembalikan formulir akan mengikuti uji kelayakan dan tes Narkoba di DPD 1 Golkar Sulsel pada 4 Oktober mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00