• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Harga Garam Anjlok, Dinas Perikanan Gelar Festival Garam

22 September
14:15 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Pangkep : Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep menggelar festival garam rakyat di kelurahan Boriappaka Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Dalam festival ini Bupati Pangkep mengatakan Pangkep memiliki produksi garam yang melimpah, namun kesulitan dalam melakukan pemasaran sehingga pihaknya akan mengirim pihak terkait untuk melakukan  study banding ke Demak Jawa tengah untuk mencari solusi bagaimana petani garam Pangkep dapat melakukan pemasaran garam dengan baik dan harga juga tinggi.

“Kita akan Study banding ke Demak kita sudah bicara sama Bupatinya, untuk mendapatkan solusi buat petani garam Pangkep mendapatkan pemasaran garam,” ungkapnya, Minggu (22/9/2019).

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep Faridah mengatakan festival garam rakyat digelar mengingat harga garam sangat turun disbanding tahun tahun sebelumnya, namun produksi berlimpah.

“Harga garam di petani ada yang 10 ribu, tapi kalau yang baik 45 sampai 60 ribu, kalau produksi sampai satu setengah bulan ini sudah 10 ribu dan kita targetkan sampai 30 ribu ton kalau tahun lalu kan 23 ribu ton,” tutupnya.

Festival garam rakyat ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya sepeda santai kerjasama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pangkep yang memperingati hari Ulang tahun Polantas ke 64, panen garam secara simbolis dan peninjauan lokasi garam rakyat serta kegiatan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00