• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Peristiwa

Ditinggal Mengajar Dua Rumah di Pangkep Ludes Terbakar

17 September
18:48 2019
0 Votes (0)


KBRN, Pangkep : Kebakaran mengakibatkan dua rumah panggung di Desa Bonto Birau Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep ludes ternakar.

Kapolsek Tondong Tallasa Iptu Marzuki mengatakan dua rumah panggung yang terbakar tersebut yakni milik Suyuti dan mertuanya, Mahmud.

Kebakaran terjadi ketika rumah kosong karena pemilik rumah Suyuti sedang pergi  mengajar dan mertuanya Mahmud sedang menjemur gabah sekitar 700 meter dari rumah.

Api pertama kali dilihat oleh sejumlah mahasiswa KKN yang bermalam di rumah kepala desa  yang berada tepat di depan rumah yang terbakar.

“Ketika terjadi kebakaran rumah kosong semua karena pemiliknya pergi mengajar dan mertuanya juga menjemur gabah, api dilihat oleh mahasiswa yang sedang bersih bersih di rumah kepala desa yang ditempati selama KKN dan berada didepan rumah yang terbakar,” ungkapnya Selasa (17/9/2019).

 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 Wita dan api baru padam sekitar satu jam kemudian oleh masyarakat yang bau membahu memadamkan api, karena mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pangkep mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi kebakaran karena jalanan terjal dan mendaki.

 

Mobil pemadam tidak dapat menanjak ketika berisi air sehinga air harus ditumpah di jalan dan harus mencari sungai untuk diisi air kembali ketika akan sampai di TKP sehingga mobil pemadam memerlukan waktu sekitar satu jam untuk mencapai lokasi.

 

Ketika sampai api yang membesar sudah padam sehingga mobil pemadam tinggal melakukan pendinginan api yang masih tersisa.

 

Walaupun tidak mengakibatkan korban jiwa namun kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik.ini mengakibatkan kerugian sekitar 350 juta rupiah termasuk 40 karung gabah dan uang Rp. 2.600.000,-, sementara mobil kijang dan hand traktor berhasil diselamatkan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00