• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kapolda Sulsel Serah Terimakan Tiga Pejabat Utama Polda.

9 September
23:04 2019
0 Votes (0)

KBRN. Makassar: Jenjang karir dalam institusi Polri adalah mutasi yang merupakan penyegaran bagi anggota Polri yang telah menunjukkan prestasinya selama menjabat dalam tugas dan tanggung jawab jabatan sebelumnya dan momen serah terima jabatan oleh pejabat yang bersangkutan.

Hal itu dalam amanat kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin saat bertindak sebagai Inspektur Upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Brimob, Direktur Direktorat Lalulintas Polda Sulsel dan Kapolres Jeneponto di SPN Batua Makassar, Senin (09/09/2019).

Dengan pengalaman tugas tentang karakteristik serta kerawanan di daerah, agar pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan dedikasi dan kemampuan yang telah ditunjukkan pada kesatuan yang lama.

“ sadarilah bahwa jabatan yang diemban merupkan amanah oleh Allah SWT. Tuhan yang Maha kuasa yang harus diamalkan agar dapat memberikan manfaat dan membawa berkah bagi masyarakat” Tandas Irjen Pol Hamidin.  

Irjen Pol Hamidin  menekankan kepada jebabat baru Dirlantas Polda Sulsel agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakar dan tidak mempersulit masyarakat dalam pelaksanaan administrasi serta mengurangi kemacetan dan pelanggaran berlalulintas. Menekankan pula kepada pejabat baru Dansat Brimob, bahwa sangat penting melakukan pengendalian anggotanya untuk terus melakukan latihan teknis untuk mendukung kemampuan standarisasi kesiapan operasional kesatuan, sedangkan  Kapolres Jeneponto yang baru dilantik agar menyentuh hati mansyarakat agar Polri senantiasa dekat dan dicintai masyarakat.

Ketiga pejabat Polda Sulsel yang serah terima jabatan masing – masing Kombes Pol Adeni Mohan Daeng Pababali Dansat Brimob Polda Sulsel dimutasi ke Mako Korps Brimob Polri sebagai Analis Kebijakan Madya, digantikan Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo Santoso yang belumnya menjabat Dansat Brimob Polda Sulbar, Kombes Pol Agus Wijayanto Dir.Lantas Polda Sulsel  dimutasi ke Div.Propam Polri  digantikan Kombes Pol Anis Syahbudin yang sebelumnya menjabat Dir.Lantas Polda Kaltim,  Sementara AKBP Hery Susanto Kapolres Jeneponto dimutasi ke Kabag Rorena Polda Sulsel digantikan AKBP Ferdiansya  yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regiden Dit.Latnas Polda Sulsel.(Sarif) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00