• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dirut Pelindo IV Makassar: Pasca Kerusuhan Aktifitas di Pelabuhan Jayapura Tetap berjalan

30 August
18:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar, - Pasca kerusuhan yang terjadi di Kota Jayapura, Papua pada Kamis (29/08) kemarin diwarnai aksi pembakaran di beberapa lokasi. Hal ini juga berdampak pada Pelabuhan Jayapura.

Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang pada persconpers di kantornya Jumat (30/08), mengatakan, kerusuhan itu menyebabkan Pelabuhan Jayapura sempat terganggu dan satu kendaraan angkat kontainer (stacker) dibakar massa.

“Di Kantor Pelindo tentunya kacanya yang mengalami kerusakan, seluruh pegawai yang berada di galangan pelabuhan dapat diselamatkan dan mereka tidak sempat masuk ke dalam pelabuhan, yang masuk itu yang membakar saja. Kemudian ada sekitar 20 orang warga asli dan aparat yang melindungi,”Ungkap Farid.

Kegiatan di pelabuhan juga terhenti lantaran Kantor Bea Cukai yang berada di bagian depan pelabuhan ikut terbakar. Selain itu, kapal kontainer yang berlabuh memilih tarik jangkar untuk menghindari jika terjadi penyerangan.”Hari ini mereka akan melakukan pengandaran untuk kembali beroperasi,”ujarnya.

Pasca kerushan tersebut pihak Pelindo IV menaksir kerugian sebesar Rp6 miliar, setelah kendaraan angkat kontainer terbakar akibat kerusuhan massa di Jayapura.

Dikatakannya guna mengantisipasi kerusuhan terjadi kembali, 70 Marinir akan disiagakan di terminal Pelabuhan Jayapura guna pengamanan operasional di wilayah terminal pelabuhan Jayapura.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00