• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Ratusan Maba UMI Dibekali Wawasan Kebangsaan

23 August
20:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pangkep  : Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin bidang Idiologi dan politik berharap mahasiswa baru UMI Makassar dapat menjadi calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia.
Hal tersebut diungkapkan Staf Ahli Kolonel CZI Ade Heri Kurniawan usai memberikan materi pada pesantren kilat  penerimaan mahasiswa baru fakultas Hukum UMI Makassar di pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe Pangkep, kemarin.
Kolonel CZI Ade Heri Kurniawan mengatakan mahasiswa UMI telah memiliki perubahan yang sangat signifikan, !yang dulunya suka melakukan aksi demo tetapi melalui pesantren kilat  mahasiswa dapat lebih fokus menuntut ilmu, sehingga diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa. Sebagai calon pemimpin bangsa harus memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan  nusantara yang kuat.
"Mahasiswa mendapat pengetahuan wawasan kebangsaan ini adalah mutlak agar sebagai calon pemimpin memiliki wawasan yang lebih luas", ungkapnya, Jumat (23/8/2019).
Sementara itu Pesantren kilat dalam rangka penerimaan Maba UMI gelombang ke tiga diikuti oleh 736 mahasiswa dan mahasiswa fakultas hukum.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00