• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Penyidik Polres Gowa Limpahkan Kasus Korupsi Dana Desa.

26 July
12:48 2019
0 Votes (0)

KBRN. MAKASSAR: Kepala Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, MSS diduga menyalahgunakan dana desa sebesar Rp.400 juta sehingga ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gowa.

Kasus korupsi dana Desa Bategulung telah dilimpiahkan ke Kejaksaan Negeri Gowa oleh Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Gowa setelah pihak Kejaksaan menyatakan kasus tersebut telah P21.

Hal itu dikatakan Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada RRI , Jumat (26/07/2019).

“Pelimpahan tersangka dan barang bukti yang melibatkan Kepala Desa Bategulung Kecamatan Bontonompo berinisial MSS ini dilakukan seiring dengan berkas perkara yang telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)” Ujar AKP Mangatas Tambunan.

Menurut AKP Mangatas Tambunan, penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Gowa menyelidiki dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo sejak Mare 2019 lalu dan menemukan indikasi kerugian negara Rp. 400 juta.

Penyalahgunaan dana desa di Kabupaten Gowa , kedua kalinya kasus korupsi dana desa ditangani Polres Gowa yang seharusnya dana digunakan untuk pembangunan di Pedesaan agar mensejahterakan masyarakat, untuk itu AKP Mangatas Tambunan berharap kepada masyarakat desa agar mengawal dana desa yang dikelola oleh Kepala Desa agar peruntukannya tepat sasaran.(sarif)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00