• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Ka Kumdam Hasanuddin Dialog Interaktif di RRI Makasar

2 July
20:33 2019
0 Votes (0)

KBRN. Makassar: Kepala Hukum Kodam (Ka kumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Romelto Napitupulu tampil sebagai narasumber dialog interaktif di Programa 1 stasiun RRI Nusantara IV Makassar, Selasa (02/07/2019).

Dialog interaktif di Programa Satu RRI Nusantara IV Makassar, merupakan program rutin siaran TNI Polri atau sebulan sekali setiap angkatan dan dialog interaktif TNI AD tersebut bertajuk "Sapa Pendengar" secara langsung yang dipandu oleh presenter Alfianus Baka.

Dalam dialog tersebut, Kolonel Chk Romelto Napitupulu menjelaskan tugas-tugas Kumdam sebagai Badan Pelaksana Kodam bertugas untuk membina kemampuan hukum prajurit dan satuan melalui penyelenggaraan dukungan dan bantuan hukum dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.

Kolonel Romelto Napitupulu mengatakan, pemberian bantuan hukum Kodam tidak hanya kepada prajurit TNI dan PNS tetapi juga dengan keluarganya seperti istri/suami, orang tua, mertua dan anak-anaknya serta purnawirawan juga dapat diberikan bantuan hukum  yang memiliki permasalahan hukum baik pidana maupun perdata.  Pemohon bantuan hukum Kodam, pemohon bantuan hukum harus mengajukan surat kepada Pangdam, sebagai dasar Pangdam mengeluarkan perintah dinas kepada Kakumdam.

"Pemberian bantuan hukum harus sesuai prosedur yang benar", ujar Kolonel Romelto.

Menurut Kolonel Chk Romelto Napitupulu bantuan hukum oleh Kodam kepada prajurit dan keluarganya sert purnawirawan tidak di pungut biaya karena sudah ada dana yang dianggarkan dari komando atas, alias gratis.(Sarif)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00