• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Pusat Pengembangan dan Penggemukan Sapi Akan di Bangun di Kabupaten Takalar

11 February
18:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassaer ; Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan rencana akan membangun pusat pengembangan dan penggemukan hewan ternak sapi di daerah Takalar. Hal ini sejalan dengam program kerja Pemprov Sulsel dan Pemkab Takalar untuk mewujudkan daerah sulsel sebagai lumbung daging 2021.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menghadiri hari jadi daerah ke 59 serta dirangkaikan pencanangan penanaman sejuta pohon di kabupate takalar, Senin (11/02/19) menjelaskan, Program Bupati Syamsari Kitta satu ekor sapi untuk satu kepala keluarga nantinya akan di titipkan untuk digemukan di pusat pengembangan dan penggemukan sapi yang dikelola oleh Pemprov Sulsel dengan menghadirkan teknologi berasal dari Negara Jepang dan Australia sehingga akan menghasilkan populasi ternak yang berlipat ganda serta berkualitas.


Nurdin memprediksikan, ketika program ini berjalan sesuai rencana dan tepat sasaran maka Daerah Takalar akan memberikan kontribusi besar terhadap persediaan daging di Indonesia mengingat kelangkaan stok daging kerap terjadi menjelang hari raya besar keagamaan.

Diakhir rangkaian peringatan HUT Kabupaten Takalar ke-59 di Lapangan Haji Makattang Deng Sibali, Nurdin Abdullah berpesan kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga dan mendukung stabilitas keamanan daerah dan berharap pemerintah kabupaten tetap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan berbagai hadiah kepada Masyarakat diantaranya Penerima bantuan kepada keluarga miskin, penyerahan sapi dan pembagian perlengkapan sekolah bagi anak putus sekolah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00