• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

LAKSMA TNI YUSUP MENJADI WAASOPS KASAL.

19 March
16:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Makassar: Kolonel Laut (P) Dwi Sulaksono yang sebelumnya menjabat Paban VI Binkuat Sopsal,  menjabat sebagai Komandan Lantamal VI Makassar,  menggantikan Laksamana Pertama (LAKSMA) TNI Yusup yang juga mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Asisten Operasi (WAASOPS) KASAL.  Serah terima jabatan tersebut berlangsung dalam upacara dipimpin Panglima Komando RI Kasawan Timur (PANGARMATIM) Laksamana Muda (LAKSDA) TNI Didik Setiyono di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar, Senin (19/03/2018).   

 “ Dalam amanatnnya Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personil itu sendiri untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karir serta mengaktualisasikan kemampuannya guna memajukan organsiasi yang lebih baik, dengan harapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat, penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja bagi organisasi maupun personil yang bersangkutan. 

 “ Mutasi jabatan suatu organisasi, termasuk di TNI AL merupakan sesuatu hal yang lumrah karena harus ada penyegaran dalam organsiasi dan untuk menata karir perwira agar dapat melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi” ‘ujar Laksda Diddik Setiyono’.    

 Usai meminpin upacara serah terima jabatan Danlantamal VI, Laksda Diddik Setiyono kepada wartawan mengatakan Lantamal merupakan pendukung satuan operasional, tempat istirahat, tempat melaksanakan bekal ulang logistik, perawatan personil dan mendukung organisasi TNI pada umumnya merupakan tanggung jawab Komandan Lantamal VI yang baru.  

 Selain meminpin upacara sertijab Komandan Lantamal VI, Laksda Didik Setiyono juga menyerahkan  29 (dua puluh sembilan) Kapal Patroli kepada Lantamal – Lantamal Koarmatim, yang diterima secara simbolis ASLOG PANGARMATIM Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono kemudian Kolonel Laut (T) Sugiono  menyerahkan kepada ASLOG Lantamal VI Makassar Letkol Lut (T) Sidik Wahono sebagai perwakilan seluruh Lantamal di Jajaran Koarmatim. 

 “ Laksda TNI Didik Setiyono mengatakan Kapal – Kapal yang diserahkan, sebelumnya menjadi Satuan kapal Patroli di KOOR Armada, baik armada barat maupun armada timur, diserahkan ke Lantamal – Lantamal untuk digunakan Satuan Kapal Patroli di wilayah kerja Lantamal masing – masing. (Sarif)  

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00