• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Memperingati HAKI 2019, Kejaksaan Madiun Komitmen Berantas Korupsi

9 December
11:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh setiap 9 Desember, Kejaksaan Negeri (Kejari) Madiun berkomitmen memberantas kasus korupsi. Kepala Kejari Madiun, Joko Susanto mengatakan, upaya pencegahan itu dilakukan dengan melakukan pengawasan melekat.

Ia mengatakan, kepala daerah juga memiliki peran yang sangat vital. Karenanya walikota diminta melakukan monitoring kepada ASN yang berada dibawahnya agar tidak melakukan korupsi. Jika ada indikasi penyimpangan, walikota disarankan untuk mengingatkan dan mengkoordinasikan dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

"Kita mencegah agar Kota Madiun ini terbebas dari korupsi menuju Madiun maju. Caranya ya melakukan pengawasan melekat, termasuk kepala daerah itu harus mengingatkan yang ada dibawahnya agar tidak melakukan korupsi," ungkapnya, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut Joko mengajak seluruh elemen masyarakat ikut memberantas korupsi di tanah air. Masyarakat, juga diminta ikut serta mengawasi praktek korupsi dan berani melaporkan ke aparat. Dikatakannya, korupsi merupakan ancaman besar karena dapat menghambat pembangunan di suatu daerah.

Seperti diketahui, rangkaian acara memperingati HAKI tahun 2019 di Kota Madiun, diantaranya upacara, lomba pidato dan baca puisi oleh pelajar SMP serta pembagian stiker kepada masyarakat. Tema HAKI tahun ini 'Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju'.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00