• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkot Madiun Naikkan Insentif Guru PAUD

6 December
09:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Pemerintah Kota Madiun menaikkan insentif guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Tidak tanggung-tanggung, kenaikannya mencapai 80 persen, sehingga masing-masing guru mendapat Rp3juta per tahun.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, kenaikan insentif itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan guru atau bunda PAUD.  Harapannya, dengan penambahan insentif tersebut, guru dapat meningkatkan kapasitasnya mendidik anak. Saat ini jumlah guru PAUD di Kota Madiun mencapai 665 orang.

“Gajinya kita naikkan 80 persen ya. Harapan kita, semuanya ikhlas dan bisa momong anak-anak ini. Jadi generasi kedepan sudah kita siapkan sekarang,” ungkapnya, Jum’at (6/12/2019).

Menurutnya, PAUD merupakan tempat dasar pendidikan awal untuk menentukan tumbuh kembang anak. Karenanya pendidikan harus diperhatikan sejak dini. Walikota, Maidi pun juga meminta guru PAUD untuk mendukung program pemkot mewujudkan Madiun kota pintar.

Sementara itu istri Walikota Madiun, Yuni Setyawati Maidi ditetapkan sebagai bunda PAUD Kota Madiun. Pihaknya akan berupaya mewujudkan pendidikan berkualitas. Yakni dengan meningkatkan pelayanan PAUD sesuai standar pemerintah.

Kemudian, ikut serta memberikan sumbangan pikiran dan sosialisasi gerakan PAUD berkualitas. Meningkatkan partisipasi masyarakat dan memotivasi pengelolaan, penyelenggaraan dan pembinaan PAUD berkualitas.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00