• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Pemilu

Ekstra, Sabtu-Minggu dan 24 Jam di Hari Terakhir Untuk Daftar Panwascam Pilkada Ngawi 2020

1 December
09:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ngawi : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi memberikan jam ekstra untuk pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Ngawi. Selain pelayanan pendaftaran panwascam pada jam kerja, juga di buka pendaftaran pada hari Sabtu dan Minggu. Tidak hanya itu, pada hari terakhir masa pendaftaran Panwascam 3 Desember 2019, Bawaslu merencanakan membuka pelayanan pendaftaran selama 24 jam hingga pukul 23.59 WIB.

Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Ngawi Imam Munasir mengatakan pelayanan pendaftaran berkas administrasi Panwascam Pilkada 2020 Kabupaten Ngawi berlangsung mulai 27 November – 3 Desember 2019. Kuota minimal pendaftar sebanyak enam orang di masing-masing kecamatan. Di Kabupaten Ngawi total ada sebanyak 19 kecamatan se Kabupaten Ngawi. Untuk seleksi Panwascam tahap selanjutnya, harus memenuhi kuota minimal sebanyak 114 pendaftar, dengan rincian di masing-masing kecamatan, minimal ada 6 pendaftar.

“Minggu juga buka, karena kita menggunakan hari kalender, jadi Sabtu-Minggu tetap buka. Untuk ijazah minimal SMA sederajat, paket C juga boleh” kata Imam Munasir.

Imam Munasir menambahkan bila kuota minimal pendaftar di masing-masing kecamatan belum terpenuhi, Bawaslu Kabupaten Ngawi akan memperpanjang masa pendaftaran berkas administrasi panwascam. Menurut rencana, perpanjangan akan dilaksanakan pada 6-10 Desember 2019. Hingga berita ini diturunkan, untuk pendaftar di wilayah Kecamatan Kendal dan Ngrambe masih belum ada. (Mk)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00