• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bangun Pusat Kuliner, DPUTR Madiun Sidak Proyek di Simpang Lima

23 October
14:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek di Simpang Lima Jalan Diponegoro (Proliman), Rabu (23/10/2019). Kepala DPUTR, Suwarno mengatakan, sidak dilakukan untuk melihat capaian progres pembangunan tugu pendekar, pelebaran jalan serta persiapan pembuatan pusat kuliner.

Suwarno menyatakan rencana penutupan saluran di sepanjang Jalan Rimba Karya itu dilakukan mulai tahun 2020. Pembangunan pusat kuliner yang digadang-gadang dijadikan destinasi wisata itu dianggarkan sekitar Rp11 Milyar.

“Kalau pusat kuliner itu konsepnya ya outdoor,” katanya.

Suwarno menjelaskan, pembangunan pusat kuliner dipastikan juga akan menggeser Pasar Bunga yang berada di sekitar kantor Perhutani. Harapannya, September 2020 nanti, Pasar Bunga dipindah ke Jalan DI. Panjaitan utara gedung Graha Krida Praja atau kantor bersama.

Suwarno menyatakan, jika diperbolehkan sesuai aturan, tender dilakukan akhir Maret atau awal April tahun depan. Sehingga pembangunan fisik dapat segera dilaksanakan dan ditargetkan selesai pada Agustus 2020. Dengan begitu, pemindahan Pasar Bunga bisa dilaksanakan.

“Saya kasih waktu lima bulan sehingga akhir Agustus bisa selesai pekerjaan fisiknya. Kalau sudah selesai pasar Bunga, yang lama kita pindah ke tempat yang baru. Nah lokasi yang lama akan kita bongkar untuk pelebaran penataan pusat kuliner itu,” imbuhnya.

Untuk penataan Pasar Bunga konsepnya sama seperti di lokasi yang lama, yakni dibangun satu lantai. Anggaran yang disediakan sekitar Rp5-6 Milyar bersumber dari APBD Kota Madiun.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00