• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Ayam Asix Madiun Manjakan Pecinta Olahan Ayam

20 October
07:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun: Beberapa tahun lalu, dunia kuliner khususnya pastry dan bakery kedatangan berbagai jenis kue kekinian yang menggandeng nama para artis kondang ibu kota. Sejak 2018 tren kue-kue kekinian tersebut mulai meredup. Sebagian artis tampak mulai beralih menawarkan makanan yang lebih “berat”, sebagian besar menyuguhkan menu ayam dengan berbagai pilihan sambal.

Tak terkecuali keluarga Anang Hermansyah, yang lebih dikenal dengan Keluarga Asix, membuka bisnis kuliner ayam dan sambal cocol. Mereka menamai gerai ayam mereka dengan nama Ayam Asix.

Gerai Ayam Asix Madiun yang berlokasi di jalan Panglima Sudirman no. 5A, Kartoharjo Madiun, dibuka langsung oleh keluarga asix pada (27/9/2019) lalu. Pengunjung pun disuguhi penampilan Anang, Ashanti dan Aurel. Dalam acara tersebut keluarga Asix turut memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari panti asuhan An- Nur.

Hampir satu bulan pasca grand opening, pemilik gerai Ayam Asix Madiun Yuli mengungkapkan, terjadi peningkatan pengunjung terlebih pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

“Alhamdulillah, apalagi dengan datangnya Ashanti sekeluarga makin banyak masyarakat yang tahu dan datang”, ungkap Yuli.

Yuli menambahkan menu favorit pengunjung diantaranya ayam geprek asix, ayam cocol sambel original, ayam cocol sambal matah. Tak ketinggalan ayam cocol saus Thailand, ayam cocol saus keju, ayam cocol saus telur asin, ayam sambal Bali, dan ayam sambal mozarella.

Sesuai dengan tagline yang diusung ‘Ada Cinta disetiap Rasa’, kekhasan rasa yang dimiliki ayam Asix diakui berasal dari racikan ‘penuh cinta’ Ashanti. Hal ini diungkapkan oleh Ashanti saat press conferense grand opening yang berhasil diabadikan oleh awak media.

“Selain dikenal, rasanya enak dan harganya murah. Yang kedua ini adalah makanan keluarga kita sehari-hari jadi kita memilih ayam yang aman buat dikonsumsi anak-anak setiap hari”, kata Ashanti kepada awak media.

Hal senada diungkapkan oleh direktur 888 corporation Shanker Ramchand yang menyatakakan bahwa cita rasa Ayam Asix telah teruji dengan blind test yang dilakukan oleh seorang youtuber asal Surabaya.

Shanker Ramchand mengungkapkan,“kita waktu meramu rasanya ini melalui tangnnya Bunda dan itu berbulan-bulan. Ramuan terakhir dari resepnya bunda ini kita lakukan blind test ada 4 produk (termasuk ayam asix). Rasa gurih dari kulit sampai daging punya kita yang terpilih paling banyak. Yang ke tiga MSG kita rendah jadi mau makan sebanyak apapun g akan pusing”

Dari sisi pengunjung, selain dapat menikmati berbagai varian cocolan sambal, menikmati Ayam Asix dapat sekaligus dijadikan ajang eksis di media sosial. Fitriana misalnya, sebelum melahap ayam asix dirinya pasti menyempatkan diri memotret dan merekam keberadaannya serta mengunggahnya di akun instagram miliknya.

“Penasaran sama sosok artis gitu. Biasanya upload di status WA, FB dan IG. Seru aja kalau nge-tag Ashanty, Aurel terus keluarga Asix gitu”, ungkap Fitriana. (HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00