• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringati Hari Santri, Polisi di Madiun Kenakan Peci

22 October
13:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Polisi di jajaran Polres Madiun Kota tampil beda dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019 yang jatuh setiap 22 Oktober. Bagi laki-laki mengenakan peci dan polwan mengenakan kerudung atau jilbab putih dalam melakukan tugasnya.

Kondisi itu terlihat di pelayanan di Satpas Satlantas Polres Madiun Kota. Bahkan tidak hanya di ruang entry data, pelayanan di ruang identifikasi foto, ruang tunggu ujian teori maupun ujian praktek pun, anggota polisi juga mengenakan peci.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, peci dan jilbab identik dengan keseharian kaum santri dan santriwati. Selain itu juga memiliki filosofi kesederhanaan dan kesamarataan. Kapolres menyatakan apa yang dilakukan polri kali ini sebagai wujud partisipasi nyata kepolisian dalam memeperingati hari santri.

"Di dalam hari santri ini kita melaksanakan kegiatan itu harus benar-benar bernuansa santri. Selain pendidikan bagaimana kita bermasyarakat serta meningkatkan kemandirian," ungkapnya, Selasa (22/10/2019).

Dengan momentum hari santri ini lanjutnya, kedepan akan lebih erat hubungan TNI/Polri dengan para santri. Pihaknya ingin, semua elemen masyarakat dapat membangkitkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari.

Kapolres, AKBP Nasrun berharap peringatan Hari Santri Nasional dapat menjadi ruh bagi seluruh umat sesuai tema besarnya 'Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia'. Seperti diketahui, sejumlah personel Polres Madiun Kota pun pagi tadi juga mengikuti apel Hari Santri di Alun-Alun Kota Madiun.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00