• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Penerapan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Kabupaten Madiun

21 October
10:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Pemerintah Kabupaten Madiun ingin adanya kerjasama dengan swasta Untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten madiun, diutarakankan pada kegiatan Capacity Building penerapan kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU) kabupaten madiun di hotel Inna Garuda.

Turut hadir Kasubid. Rancang Bangun 2 direktorat kerjasama pemerintah swasta dan rancang bangun Bappenas, Anggota DPRD kab. Madiun dari komisi B dan E, Asisten Vice president pengembang bisnis derektorat eksekutif bisnis PT. PII, Sekda Kab.Madiun, Kepala OPD terkait.

Diskusi antara bappenas dengan beberapa OPD sangat menarik. Salah satunya dinas perhubungan mengusulkan kerjasama untuk penerangan jalan umum (PJU) untuk dikerjasamakan dengan pihak swasta karena biaya yang dikeluarkan sekarang cukup tinggi, mungkin dengan adanya kerjasama ini dapat efisien dengan menggunakan teknologi yang semakin canggih. Selain itu untuk pengelolaan jalan, rumah sakit dan lain sebagainya.

Bupati madiun Ahmad Dawami menyampaikan kepada Bappenas, bahwa di kepemimpinannya dalam satu tahun ini ingin adanya pembangunan dalam bentuk kesejahteraan masyarakat. Dalam mencapai ini perlu adanya kebersamaan semua elemen, baik itu Pemerintah, TNI - POLRI, Organisasi Masyarakat dan Masyarakat.

”Dalam pembangunan kedepan, perlunya data yang real dan Sumber daya masyarakat. Sehingga perlunya meningkatkan kualitas dan sistem managerial, dengan ada kerjasama ini diinginkan adanya percepatan dalam proses, baik proses prencanaan data yang real akan kebutuhan pekerjaan dan realisasi. Pemerintah memiliki ide banyak akan tetapi sulit untuk merealisasikan, sehingga perlunya ada bantuan KPUB agar ide-ide tersebut segera dapat terealisasi namun harus jelas dan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat,” ungkap Ahmad Dawami, Senin (21/10/2019).

Bupati menambahkan, Dengan ada kerjasama ini semoga dapat juga mengurangi pengangguran dan ujungnya mengurangi kemiskinan. sosialisasi ini juga sebagai bentuk investasi di kabupaten madiun. Dengan adanya kerjasama jangan ada yang dibebani resiko, baik resiko untuk investor dan pemerintah.
Bupati tidak membatasi investor, semuanya harus efektif karena akan menjadikan kemandirian untuk kita semua. Pemerintah sekarang sudah memiliki inisiatif, tapi juga perlunya insiatif investor dan investor harus menurut dengan pemerintah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00