• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelaksanaan Pilkades Kabupaten Madiun Tahun 2019 terkendali

17 October
08:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Bupati Madiun, Wakil Bupati Madiun bersama forkopimda kabupaten madiun dan OPD terkait melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades Kabupaten Madiun Tahun 2019.

Pelaksanaan Pilkades dimonitoring di 10 titik TPS yang dikunjungi, Rabu (16/10/2019), Yaitu desa bulu kecamatan Pilangkenceng, desa simo kecamatan Balerejo, desa tiron kecamatan madiun, desa Kertobayon kecamatan geger, desa Bantengan kecamatan Wungu, desa Kajang, desa cabean dan desa Pucangrejo kecamatan sawahan, desa bibrik dan desa sukolilo kecamatan jiwan.

Kepala Bapemas dan pemdes joko lelono mengatakan, Total kepala desa yang bersaing 141 calon dari 57 desa yang menggelar pilkades. Dari pantauan sampiling di titik 10 desa yang dilakukan monitoring alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat bagus. Ini terlihat pada jam 10 sudah 70-80% persen tingkat kehadiran masyarakat di TPS, harapan tetap maksimal pelaksanaan pilkades. Dan alhamdulillah tidak ada problem laporan-laporan indikasi pelanggaran.

Sementara itu, Bupati Ahmad Dawami juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan pilkades kali ini alhamdulillah berjalan dengan lancar. Meskipun ada terkendala sedikit yaitu penataan tempat yang masih kurang, ini menjadikan bahan evaluasi kita kedepan.

“Bahwa pelaksanaan pilkades Ini sebagai indikator kedawasaan masyarakat dari 57 desa yang melaksanakan pilkades. Kami bersama forkopimda sebelumnya sudah memberikan sosialisasi dan pembekalan yang matang,” ungkap Ahmad Dawami.

Sesuai harapan masyarakat panita pelaksana tegak lurus dengan aturan, masyarakat tetap mengedepankan kebersamaan, pelaksanaanya kondusif tanpa ada insiden, Kades yang terpilih nantinya benar-benar melaksanakan tugas dengan baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00