• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bintang Radio 2019: Wakil RRI Madiun "Siap Tempur"

16 October
17:54 2019
1 Votes (5)

KBRN, Madiun: Putaran final tingkat nasional perhelatan Bintang Radio 2019 tinggal menghitung hari. Tahun ini putaran final akan digelar di kota Batu Malang. Perwakilan setiap daerah RRI se-Indonesia akan bersaing menunjukkan kebolehan dibidang tarik suara. Para finalis memperebutkan gelar juara pertama baik kategori putra maupun putri.

Persiapan juga nampak telah dilakukan perwakilan RRI Madiun yakni Kharisma Winas Pralasa dan Nadisha Setya Yuniar Sari. Serangkaian latihan vokal mereka ikuti bersama vocal coach masing-masing. Dalam sehari mereka berlatih selama 1 jam, selain untuk pendalaman lagu juga untuk memperkuat karakter vokal dan menyusun improvisasi lagu.

Kharis mengungkapkan, sejumlah strategi dilakukan demi memenangkan putaran final diantaranya memilih lagu yang sesuai dengan karakter suaranya.

“Kalo strategi ini sih dalam pemilihan lagu, bukan cuma lagu yang disukai tapi lagu yang masuk dengan karakter saya. Kalaupun lagu bagus tapi ga sesuai karakter akhirnya jiwanya ga masuk akhirnya ga maksimal. Yang kedua lebih memaksimalkan karakter jadi suara perwakilan RRI seluruh Indonesia kan pasti bagus, tapi itu ga cukup, tuntutannya lebih ke karakter”, ungkap Kharis. Rabu(16/10/2019)

Senada dengan Kharis, Nadisha pun mendorong dirinya sendiri untuk menguasai lagu yang akan ia nyanyikan serta menguasai panggung tempatnya “bertarung” nanti. Tidak ketinggalan deretan kostum berbagai style dan warna telah Nadisha siapkan. Hal ini ia lakukan untuk menghadapi berbagai kemungkinan di lokasi putaran final yang bisa berubah sewaktu-waktu.

“Pilih lagu yang nyaman dibawakan, terus harus bisa menguasai lagu dan panggung. Kalau kostum saya sudah menyiapkan empat macam model”, jelas Nadisha yang saat ini masih duduk di bangku SMA.

Perwakilan RRI Madiun pada Selasa (16/10/2019) lalu sempat menemui Walikota Madiun, Maidi, untuk meminta doa restu. Dalam pertemuan tersebut, Walikota Madiun berpesan agar perwakilan RRI Madiun mampu membawa nama baik kota Madiun. Pemerintah kota Madiun berjanji akan memberikan bonus apabila berhasil menggondol piala juara pertama.

“Wejangannya sih lebih ke mental, lebih percaya diri, berprestasi dan diberi semangat semoga bisa menjadi kebanggaan Madiun di tingkat Nasional. Programnya beliau itu sangat keren salah satunya adalah menjadi percontohan kota terbaik di Indonesia, kalau anak-anak mudanya berprestasi pasti bisa menjadi kebanggaan”, kata karis.

Sementara, Nadisha menambahkah,”Bapak Walikota berpesan harus masuk lima besar dan beliau berjanji jika mendapat juara akan dikaryakan di Kota Madiun.” (HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00