• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

168 Atlet Kota Madiun Ikuti Porkot Cabor Taekwondo

16 October
14:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Seratus enampuluh delapan atlet di Kota Madiun mengikuti pertandingan single event cabang olahraga taekwondo pada pekan olahraga pelajar kota (Porkot) Madiun 2019. Pertandingan olahraga antar pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs itu dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri di Gedung Kesenian Kota Madiun, Rabu (16/10/2019).

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Kota Madiun, Agung Pujo Legowo mengatakan, ada dua kategori yang dipertandingkan yakni poomsae (seni) dan kyurugi (laga). Pertandingan itu bertujuan menyiapkan bibit atlet potensial untuk dikirim mengikuti pertandingan ke level lebih tinggi.

“Ini kan salah satu media, step atau langkah untuk menyiapkan ke jenjang lebih tinggi. Karena setelah ini ada Kejurprov akhir November di Kediri,” ungkap Agung.

Sementara itu Wakil Walikota, Inda Raya berharap para peserta yang ikut di single event dapat tampil maksimal. Sebab, selain sebagai ajang pembibitan juga sekaligus pembinaan prestasi atlet.

“Paling tidak dengan adanya ajang ini bisa muncul bibit-bibit baru ataupun mungkin bisa pemanasan sehingga kita tahu bahwa atlet ini layak dikirim ke jenjang yang lebih tinggi kejuarannya,” kata wawali.

Orang nomor dua di Kota Madiun ini menjelaskan, pada pertandingan taekwondo, pemkot melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) juga mendatangkan wasit dari luar kota. Tujuannya agar mereka dapat menilai secara profesional dan proporsional.

Sebelumnya, ada 13 cabor yang diperlombakan dan dipertandingkan pada Porkot 2019 Kota Madiun. Yakni Catur, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Renang, Voli. Selanjutnya bulutangkis, basket, karate, pencak silat, atletik dan senam.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00