• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkot Madiun Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba dan Kenakalan Remaja

17 September
14:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Bahaya narkoba dan kenakalan remaja menjadi atensi serius Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun. Meski angkanya belum mengkhawatirkan, pemkot melalui dinas terkait intensif memberikan sosialisasi kepada pelajar.

Hal itu disampaikan Walikota Madiun, Maidi usai menghadiri pembinaan generasi muda dalam memperkokoh NKRI dan penanggulangan narkoba serta kenakalan remaja di gedung Diklat Kota Madiun, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya, pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja harus tertanam sejak dini, agar generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Maidi menyatakan, pihaknya akan terus mengawasi dan memberikan semangat kepada generasi muda untuk berkomitmen memerangi narkoba.

 

“Secara dini generasi muda itu kita awasi. Artinya dia jangan sampai terkena pengaruh negatif yang kira-kira akan fatal didalam menjalankan kehidupannya kedepan,” ungkap walikota.

 

Dikatakan, ada sejumlah faktor yang mengakibatkan kenakalan remaja hingga mengarah penggunaan narkoba. Mulai dari internal keluarga, seperti kondisi rumah tangga orang tua yang rusak (broken home) sehingga mengakibatkan kurangnya kasih sayang orang tua terhadap anak.

 

Selain itu patah hati (broken heart), maupun pergaulan di lingkungan yang salah. Selain itu juga dipengaruhi kondisi sosial dan ekonomi keluarga yang tidak bagus sehingga mempengaruhi psikologis anak. Maidi menegaskan, pencegahan tidak hanya peran pemerintah dan pihak sekolah, tetapi juga keikutsertaan keluarga serta lingkungan masyarakat.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00