• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Madiun : Keluarga Kuat, Negara Kuat

17 September
13:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun :  Negara yang kuat dibangun di atas keluarga yang kuat.  Oleh karena itu, target pembangunan pemerintah Kabupaten Madiun antara lain bisa melepaskan seluruh  permasalahan  di keluarga sehingga keluarga seluruh warga masyarakat bisa menjadi harta yang paling berharga, istana yang paling indah dan puisi yang paling bermakna.  Demikian dikatakan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra, ketika  membuka pembekalan   Hari Kesatuan Gerak  PKK KKBPK Kesehatan di Graha Eka Kapti  Puspemkab  Madiun, Selasa (17/9/2019).  Dikatakannya, pemerintah memiliki tugas melindungi, melayani, memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat. Namun demikian, kata Bupati Ahmad Dawami, untuk mewujudkannya pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri, perlu dibantu seluruh elemen yang ada, termasuk anggota PKK yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

“Tugas ini tidak bisa dilakukan oleh unsur pemerintahan sendiri, tidak bisa, perlu peran serta semuanya termasuk peran serta PKK.  PKK yang pahlawan tanpa tanda jasa”, katanya.

Selanjutnya ditekankan,  kebersamaan semua pihak  mutlak diperlukan untuk membangun keluarga.

Sementara itu, kegiatan pembekalan   HKG  PKK  KKBPK Kesehatan diikuti 260 orang dari unsur pengurus penggerak PKK Kabupaten, kepala puskesmas dan  koordinator PLKB  kecamatan.  Materi pembekalan meliputi Kebijakan dan Analisis Situasi P2TBC dan Imunisasi oleh Dinas Kesehatan  dan Kebijakan Pembangunan Keluarga pada Era Industri 4.0 dan PRO PN 2019 yang disampaikan narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Madiun.

Kegiatan ini bertujuan antara lain  meningkatkan cakupan pelayanan program PKK, KB-Kesehatan sebagai upaya menciptakan kerukunan keluarga dan lingkungan. Selain itu juga untuk meningkatkan pengabdian anggota PKK di semua tingkatan dan  kepedulian masyarakat dalam program KB, kesetaraan gender, kesehatan serta perlindungan terhadap perempuan dan anak. (Haryo)

  • Tentang Penulis

    Moch. Haryono

    Ada Kepiting di Rumah Kaca ......... Ada Berita Penting, Silakan Dibaca

  • Tentang Editor

    Moch. Haryono

    Ada Kepiting di Rumah Kaca ......... Ada Berita Penting, Silakan Dibaca

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00