• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TP4D Siap Dampingi Pengadaan Ribuan Laptop di Madiun

16 September
14:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) hingga saat ini belum mendapat permintaan dari pemkot untuk melakukan pendampingan dan pengawalan rencana pengadaan ribuan laptop bagi pelajar SD dan SMP negeri. Sesuai rencana, pengadaan laptop dilakukan tahun 2020.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Madiun, Wartajiono Hadi mengatakan, kalau pun ada permintaan, TP4D siap mendampingi. Tentunya, pendampingan tidak serta merta dilakukan, melainkan ada persyaratan yang harus dipenuhi pemkot.

“Kalau nanti ada permintaan ke kejaksaan ya tetap kita kawal dan kita dampingi. Tentunya dengan syarat-syarat sesuai dengan ketentuan. Diawali dari permintaan, kemudian pemaparan baru kita telaah,” kata Hadi, Senin (16/9/2019).

Ia menyatakan, meski nantinya pengadaan laptop mendapat pendampingan dari TP4D, bukan berarti kejaksaan tidak dapat melakukan proses penegakan hukum jika terdapat penyimpangan. Apalagi, anggaran pengadaan laptop cukup besar sekitar Rp40 Milyar.

Laptop tersebut nantinya diperuntukkan bagi siswa kelas 5 dan 6 SD serta siswa kelas 2 dan 3 SMP Negeri se Kota Madiun. Karena itu, pihaknya memberikan peringatan kepada pejabat pengadaan untuk tidak bermain-main dalam proyek tersebut.

“Bisa saja (melakukan penyelidikan). Kita lihat sampai dimana kesalahannya. Tapi fungsinya TP4D kan melakukan pengawalan sekaligus pencegahan jangan sampai terjadi penyimpangan,” imbuhnya.

Hadi menjelaskan, tahun ini TP4D telah melakukan pendampingan sekitar 30 kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah satuan kerja di lingkup Pemkot Madiun maupun instansi vertikal. Pendampingan paling banyak dilakukan terhadap kegiatan fisik.


  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00