• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ring Road Madiun Ditutup Penuh Untuk Suran Agung PSHW, Berikut Pengalihan Arusnya

13 September
14:51 2019
2 Votes (5)

KBRN, Madiun : Untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas kendaraan saat kegiatan Suran Agung Perguruan Pencak Silat Setia Hati Tunas Muda Winongo (PSHW) di Madiun, Pada Minggu 15 September 2019, Kepolisian Resor Madiun Kota akan melakukan sejumlah strategi diantaranya rekayasa arus lalu lintas.

Sejumlah rekayasa jalan bagi pengendara yang melintasi kota Madiun itu diantaranya adalah pengendara dari Ponorogo yang akan menuju surabaya dari kakwasan te’an diarahkan mengambil jalur kanan menuju Jl. Mayjend Panjaitan-Jl. MT. Haryono-Jl. Thamrin-Jl.Basuki Rahmat dan langsung menuju Nglames ke arah Surabaya. Rute ini juga berlaku untuk arah sebaliknya dari Surabaya menuju Ponorogo,serta  kesemuanya berlaku baik untuk kendaraan pribadi maupun umum.

Adapapun rekayasa dari Surabaya Menuju Magetan-Ngawi pengendara umum dari bundaran ringroad Nglames akan diarahkan ke kiri menuju Jl, Basuki Rahmat, Jl. Thamrin, jl. MT haryono , Jl Mayjend Panjaitan, Tekuk kanan di simpang te’an menuju Jl. Soekarno Hatta, Jl. Trunojoyo, tekuk kiri Jl. Mayjend Sungkono, lurus di Jl. Hayam Wuruk tembus di jalan Urip Simoharjo kemudian langsung tekuk kiri menuju Ngawi-Magetan.

Berbeda dari arah surabaya, jalur sebaliknya dari Magetan/Ngawi pengendara akan diarahkan melalui Jl. Urip Sumoharjo –Jl. Koloner Marhadi-Jl. Panglima Soedirman-Tekuk kiri ke Jl. Dr Soetomo-Jl. Kompol Sunaryo depan Stasiun KA-Jl. Yos Sudarso dan tembus Nglames-Surabaya. Sementara Untuk kendaraan Umum dari Jl Panglima Soedirman lurus menuju Jl. Mastrip, di Perempatan Klegen belok kiri ke Jl. Thamrin-Jl.Basuki Rahmat tembus ke Nglames menuju Surabaya.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Madiun Kota Iptu Karjianto mengatakan rekayasa tersebut  dilakukan karena Jalan ring road barat Madiun sepenuhnya akan difungsikan sebagai kantong Parkir Peserta Suran Agung, serta untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran semua pihak. Baik kegiatan suran agung dan masyarakat umum.

“Jadi begini pada saat hari minggu itu mulai pagi Jalan Ring Road Barat ditutup total karena untuk perkir peserta kegiatan Suran Agung PSHW Tunas Muda yang nanti dibagi per Zona. Bagi pengguna jalan lain yang melintas kita atur sedemikian rupa agar pengguna jalan tidak terganggu dan yang melaksanakan kegiatan Suran Agung aman lancar”, terang Karjianto, Jumat (13/09/2019).

Karjianto menambahkan rekayasa dan penutupan dilakukan mulai Pukul 06.00 Pagi hingga pukul 5 sore. Ribuan pesilat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) dari berbagai daerah akan memadati Kota Madiun saat Suran Agung, Minggu (15/9/2019). Diprediksi kegiatan Suran Agung akan mencapai 10.000 orang yang datang tidak hanya dari Madiun, tetapi juga dari luar daerah seperti Ponorogo, Magetan, hingga Nganjuk, bahkan Trenggalek.

Polisi akan mengawal pergerakan massa yang datang dari berbagai wilayah hingg asampai ke lokasi kegiatan untuk memastikan lelancaran arus dan tidak ada kericuhan yang ditimbulkan dari aksi massa yang hendak menuju ke lokasi acara. 1200 personel Gabungan pun akan diterjunkan untuk pengamanan kegiatan Suran Agung 2019. (YAF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00