• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Karisma dan Nadisha Melaju Ke Putaran Nasional Bintang Radio Indonesia 2019

12 September
02:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Madiun : Pertarungan sengit antar finalis di ajang Bintang Radio Indonesia 2019 RRI Madiun mengantarkan dua finalis melaju ke Putaran Nasional.  Untuk kategori Finalis Pria terbaik diraih oleh Kharisma Winas Pralasa, di posisi kedua ada Wildan Arga Wijaya dan juara ketiga adalah Hafidz Shefydo Agniyan. Adapun juara Harapan 1 dan 2 masing-masing diraih Jovito Ihza Nurhakim dan Deby Surya Indara.

Untuk kategori Finalis Wanita terbaik direbut oleh Nadisha Setya Yuniar Sari, diposisi kedua Bulan Rexy Pratisi dan juara ketiga adalah Yumna Gabriel. Juara Harapan 1 diraih oleh Dessy Putri Efhana dan Juara Harapan 2 Deslin Monica.

Pemenang Juara 1 kategori pria Kharisma merasa bersyukur dan berharap bisa menjadi wakil Madiun yang terbaik

“ ya Alhamdulillan tapi yang utama masih masukan-masukan juri nanti kita praktekan, masukan kakwan2 kontestaln lain semiga bisa menjadi cukup bekal ke tingkat Nasional”, Ungkap Kharisma

Sedangkan Nadisha setya Juara 1 kategori  wanita, mengaku tak menyangka jika keikutsertaannya petama kali di ajang Bintang Radio langsung berbuah juara 1 di Madiun dan iapun mengaku akan lebih giat berlatih menghadapi final dan menerima masukan dewan juri

“Persiapannya banyak tapi gak nyangka juara 1, hanya saja masukan dari Juri buat saya sedikit  Picth Control waktu Headvoice  atau suara kepala. Yang jelas kita akan lebih giat latihan karena kita gak akan tau musuh kita se-Indonesia” Ujar Nadisha 

Ketua Dewan Juri Gunawan Wibisono mengaku cukup puas mesti ada sejumlah catatan terutama soal tekhnik vocal dan penguasaan materi lagu.

“Sharing terus cari pengalaman terus, dan perbanyak referensi lagu kalau bisa kuasai semua lagu karena yang disiapkan panitia biasanya acak, Kuasai semua lagu” tegas Gunawan.

Sementara itu ketua Panitia Bintang Radio RRI Madiun Tatik Pudjiastuti mengaku bangga, menurutnya ajang bintang radio menjadi kesempatan yang baik untuk menggali potensi penyanyi-penyanyi baru.

“Ini kesempatan ya untuk adik-adik kita, Bintang Radio bisa menjadi wadah suara-suara emas yang perlu diorbitkan, ajang ini adalah wadah yang cukup potensial, saya selaku ketua Panitia cukup bangga ” Terang Tatik.

Dengan demikian Kharisma dan Nadisha akan mewakili Madiun di Ajang Bintang Radio Nasional di kota Batu-Malang, Jawa Timur bulan Oktober mendatang. Sebelumnya mereka telah berhasil menyingkirkan peserta lain dalam audisi Umum yang diikuti peserta dari Madiun dan Kota-kota sekitar, sebelum akhirnya melaju ke Grand Final di Madiun dengan 10 peserta lainnya dan kemudian keluar sebagai juara, pada Rabu 11 September 2019 (yaf)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00