• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Walikota Madiun Resmi Buka Kejurkot PBSI 2019

11 September
15:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Walikota Madiun, Maidi resmi membuka kejuaraan kota (kejurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2019, Rabu (11/9/2019). Seluruhnya, ada 127 peserta yang terdaftar mengikuti kejurkot.

Maidi mengapresiasi gelaran Kejurkot PBSI yang terselenggara di Kota Madiun. Dengan begitu, nantinya akan lahir bibit-bibit atlet potensial dari Kota Madiun. Pada kesempatan tersebut walikota berpesan kepada seluruh atlet menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, wasit juga diminta bersikap adil dan jujur.

“Harapan kita Madiun banyak atlet bulu tangkis baru. Kemudian anak-anak yang masih semangatnya tinggi, dikasih reward agar latihannya semangat. Mereka kan Sabtu-Minggu libur jadi bisa latihan untuk memupuk bakat minat anak-anak,” ungkap Maidi.

Sementara itu Ketua Harian PBSI Jawa Timur, Martinus Rudianto menyatakan, kejurkot PBSI merupakan agenda rutin jangka panjang dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Jatim. Tujuannya untuk mencari bibit atlet handal. Bagi para juara, nantinya perpeluang untuk mengikuti ajang kejuaraan tingkat provinsi.

“Setiap tahun kita minta dari kabupaten/kota harus mengadakan kejuaraan tingkat kabupaten (kejurkab) atau kejurkot. Jadi hasil dari pembinaan klub-klub setempat, siapapun yang menjadi juara tentunya akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi,” katanya.

Seperti diketahui, Kejurkot PBSI 2019 berlangsung di GOR Bulu Tangkis kompleks Stadion Wilis, Kota Madiun. Kejuaraan berlangsung selama lima hari, 11-15 September 2019. Ada sejumlah kategori yang dipertandingkan, mulai kategori tunggal usia pra dini putra/putri, tunggal usia dini, tunggal anak putra/putri.

Selanjutnya tunggal pemula dan remaja putra/putri. Ganda anak, pemula dan remaja putra dan putri. Kemudian ganda dewasa putra veteran, ganda dewasa putra dan putri. Tunggal taruna putra/putri. Ganda taruna putra/putri dan ganda dewasa putra bebas untuk peserta yang berasal dari eks karesidenan Madiun.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00