• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hujan Deras, Jembatan di Kota Madiun Ambles

11 January
15:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Madiun dan sekitarnya pada Kamis malam (10/1/2019) menyebabkan debit aliran Sungai Sono  di Jalan Ki Ageng Selo, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo meningkat. Akibatnya banyak sampah bambu yang terbawa arus dan menyangkut jembatan hingga mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun, Agus Hariono mengatakan, satu unit excavators serta mobil crane dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah bambu yang diperkirakan mencapai 5 kubik.

Sampah tersebut tidak hanya menghambat aliran air, tetapi juga menyebabkan jembatan ambles. Karena itu pembersihan sampah segera dilakukan melibatkan petugas BPBD dibantu DPUTR.

“Untuk jembatan nanti rencana mau dibongkar sekalian sama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Karena kalau nggak dibongkar jalan untuk aliran air sangat kecil sekali akhirnya menyebabkan banjir,” ungkap Agus, Jum’at (11/1/2019).

Agus Hariono menuturkan, hasil koordinasi BPBD dengan DPUTR, pasca jembatan dibongkar, nantinya akan dibuatkan jembatan darurat untuk sementara waktu. Disisi lain petugas BPBD telah melakukan petroli untuk mengantisipasi agar tidak ada sampah yang menyumbat aliran air di sungai wilayah Madiun.

Menindaklanjuti hal itu, BPBD Kota Madiun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00