• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Cabdindik Jatim Wilayah Madiun Rotasi Lima Kasek SMA Negeri

11 January
13:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Lima kepala SMA Negeri di lingkup UPT Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur wilayah Madiun resmi dilantik. Mereka yakni Kepala SMAN 2 dan 6 Kota Madiun, SMAN 1 Dolopo, SMAN 1 Wungu dan  SMAN 1 Saradan Kabupaten Madiun. Serah terima jabatan dilaksanakan di SMAN 2 Kota Madiun, Jum’at (11/1/2019).

Kepala Cabdindik Jawa Timur wilayah Madiun, Supardi mengatakan, pergeseran kepala sekolah (kasek) di seluruh area Jawa Timur merupakan hal yang wajar, setelah kewenangan SMA/SMK yang sebelumnya dikelola kabupaten/kota diserahkan ke provinsi. Supardi berharap, kelima kasek yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik serta penuh keikhlasan dan tanggungjawab.

Mereka juga diminta segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, sebab empat bulan lagi akan ada pelaksanaan ujian nasional. Kasek dihimbau segera menyiapkan sarana prasarana penunjang termasuk intensif memberikan bimbingan belajar bagi anak didiknya.

“Saya berharap standar kompetensi kepala sekolah harus dipedomani. Harapan kami ini bisa diimplementasikan di dalam melaksanakan tugas sehari-hari di sekolah sehingga mutu pendidikan di Jawa Timur ini betul-betul bisa meningkat sesuai dengan harapan pak gubernur bahwa pendidikan di Jatim harus berkualitas,” ungkap Supardi, Jum’at (11/1/2019).

Dijelaskan, lima kasek yang dilantik yakni Amin Hadi yang sebelumnya guru di SMAN 1 Geger, menduduki jabaran baru Kepala SMAN 1 Dolopo. Pramujo Budiarto yang sebelumnya Kepala SMAN 1 Wungu, dipindahtugaskan sebagai Kepala SMAN 2 Kota Madiun. Sementara SMAN 1 Wungu dijabat Ritul Ida Jarwati yang sebelumnya guru SMKN 8 Malang. Selanjutnya Kepala SMAN 6 Kota Madiun dijabat Prawito yang sebelumnya Kepala SMAN 1 Saradan. Sedangkan penggantinya yakni Mahmudi yang dulu sebagai guru di SMAN 1 Geger.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00