• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Pemilu

Lawan Hoax, Bawaslu Harapkan Masyarakat Cermas Dalam Menerima Informasi

11 January
11:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ngawi : Perkembangan teknologi berdampak pada cepatnya pertukaran informasi. Tidak menutup kemungkinan rawan terjadi berita bohong atau hoax. Untuk itu, Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Kabupaten Ngawi mengharapkan masyarakat cerdas dalam menerima informasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi Abjudin mengatakan kedewasaan demokrasi masyarakat sekarang ini dinilai lebih baik. Masyarakat diharapkan cerdas dan selektif dalam menyikapi informasi atau pemberitaan. Bila pemberitaan atau informasi dinilai tidak dapat dipertanggungjawabkan, maka masyarakat diharapkan tidak ikut menyebarluaskan. Disisilain, masyarakat juga dapat menkorfimasi kepada pihak terkait. Misalnya, terkait dengan pengawasan Pemilu, masyarakat dapat melakukan konfirmasi ke Bawaslu.

“Berharap kepada masyarakat supaya untuk mencermati setiap pemberitaan atau pemberitahuan informasi yang mana informasinya tidak bisa dipertanggungjawabkan, artinya jangan mudah percaya kepada informasi yang belum jelas. Atau pemberi informasinya tidak bisa dipertanggungjawabkan” kata Abjudin.(11/1/2019)

Abjudin menambahkan masyarakat juga dapat turut mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilu 2019. Bila masyakat mendapat informasi terkait dugaan pelanggaran pemilu dapat melapor ke Bawaslu setempat.(Malik)

foto : google

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00