• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Pemilu

Lawan Hoax, KPU Ngawi Komitmen Jaga Netralitas, Integritas dan Profesionalitas

11 January
11:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ngawi : Berita bohong atau hoax rawan terjadi di era cepatnya pertukaran informasi. Lebih-lebih di tahun politik menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni mengatakan jajaran KPU Kabupaten Ngawi berkomitmen melaksanakan tugas dan fungsi sesuai Undang-Undang. KPU menjamin integritas, netralitas dan profesionalitas sebagai penyelenggara Pemilu. KPU fokus melaksanakan tahapan Pemilu 2019 dengan optimal untuk menyukseskan pesta demokrasi.

“Intinya kami dan jajaran KPU Kabupaten Ngawi bersungguh-sungguh bekerja sesuai undang-undang. Kami bekerja tetap menjaga integritas, netralitas dan profesionalitas dalam menyiapkan pemilu 2019” kata Syamsul Wathoni.(10/1/2019)

Syamsul Wathoni memastikan surat suara yang telah dicoblos adalah berita bohong. Selain itu, bulan ini surat suara baru proses cetak. Sedangkan terkait kotak suara berbahan kardus karton yang rawan rusak juga tidak benar. KPU Kabupaten Ngawi telah menggunakan kotak suara berbahan kardus pada pemilu 2014, kombinasi dengan kotak suara berbahan seng. Disisi lain, kotak suara kali ini menggunakan bahan karton yang lebih baik. KPU juga menggunakan pembungkus plastik dalam perlakuan kotak suara dan surat suara sehingga dipastikan aman.(Malik)

foto : google

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00