• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiga Jabatan Kepala OPD Pemkot Madiun Kosong

11 January
07:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Tiga jabatan eselon II setingkat kepala dinas di lingkup Kota Madiun hingga saat ini kosong, karena ditinggal pensiun. Untuk  sementara waktu jabatan tersebut diisi pelaksana tugas (Plt). Tiga OPD yang diisi Plt, yakni Asisten II bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto mengatakan, pemkot tidak menginginkan kekosongan jabatan tersebut berlangsung lama. Hanya saja, izin pengisian jabatan struktural eselon II yang telah diajukan pemkot ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) belum turun. 

“Kemarin beberapa tahapan sudah kita lakukan untuk pengajuan izin ke pusat, namun demikian untuk struktural sampai sekarang belum turun, yang sudah turun adalah kepala sekolah yang beberapa waktu lalu sudah kita lakukan pelantikan,” ungkap Rusdiyanto, Jum’at (11/1/2019).

Rusdiyanto tidak menampik jika kepala OPD merangkap jabatan sebagai Plt tidak efektif. Karena itu kedepan ada dua mekanisme yang akan ditempuh. Pertama, dengan mutasi. Kedua, dengan cara membuka lelang terbuka.

“Tentunya dengan perangkapan jabatan ini kan tidak efektif,” kata dia.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin menjelaskan, setiap tahunnya rata-rata ada 80 PNS yang pensiun. Tahun ini saja, tercatat ada dua orang eselon II yang memasuki purna tugas yakni Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Supriyadi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Suwarno.

“Akhir tahun ini ya mereka pensiun,” tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00