• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Berniat Benahi Lampu, Malah Tewas Tersengat Listrik

10 January
13:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ngawi : Diduga akibat terkena aliran listrik, PUJIANTO (25 th) warga Dusun Ngrancang Desa/Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, meregang nyawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) halaman rumah EKO SUPRIYANTO dengan alamat yang sama, Rabu petang(9/1/2019).

Kapolsek Mantingan Polres Ngawi AKP. Suparno, SH mengatakan menurut keterangan saksi-saksi saat membersihkan material bangunan rumah, korban berinisiatif memperbaiki lampu penerangan jalan yang rusak didepan rumah secara mandiri. Saksi Eko sempat melihat korban menyalakan saklar lampu penerangan jalan, kemudian korban memegang tiang lampu. Nahas korban tiba-tiba tersengat aliran listrik yang berada di tiang lampu setinggi 2,5 meter yang terbuat dari besi. Kemudian korban jatuh dan tidak sadarkan diri.  Selanjutnya Eko bersama rekannya berusaha menolong, dengan membawa korban ke Puskesmas Mantingan, namun korban tidak tertolong.

“Saat korban bermain ke rumah saudaranya yakni saksi-1, korban mengetahui lampu penerangan jalan di depan rumah rusak. Kemudian berinisiatif memperbaiki sendiri. Sedangkan saksi-1 dan saksi-2 sedang membersihkan material bangunan rumah yang akan diperbaiki. Saksi melihat korban menyalakan saklar, dan korban menyentuh tiang lampu dari besi yang ternyata ada aliran listrik dan korban tersengat aliran listrik” kata AKP. Suparno(10/1/2019).

AKP. Suparno menambahkan usia menerima laporan, petugas kepolisian mendatangi dan melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan medis saat tiba di Puskesmas, korban sudah tidak bernyawa dan tidak ditemukan luka bakar. Meski demikian, keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(Malik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00