• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Simaan Al Quran dan Tasyakuran Mewarnai HAB ke 73 di Kemenag Ngawi

7 January
09:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ngawi : Ratusan siswa-siswi dari berbagai lembaga pendidikan di bawah Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ngawi khidmat mendengarkan lantunan Alquran saat Simaan Al Quran di Masjid Kantor Kemenag Kabupaten Ngawi, serangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73, Senin (7/1/2019).

Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Ngawi  Drs. H. MOH WAHIB M.Pd mengatakan Kemenag Ngawi mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati HAB ke 73. Kegiatan berlandaskan kebersamaan, kesahajaan, kesederhanaan dengan tidak mengurangi nilai-nilai hikmah yang ada. Kali ini, Kemenag Kabupaten Ngawi mengadakan Simaan Al Quran dan Tasyakuran di Masjid Kantor Kemenag Kabupaten Ngawi.

“Kita adakan Khotmil Quran simaan alquran yang mana hafidzohnya seluruh PNS perempuan yang hafidz quran di lingkungan Kemenag Kabupaten Ngawi” kata Moh. Wahib.

Moh. Wahib mengharapkan melalui kegiatan ini, akan menambah wawasan dan kecintaan terhadap Alquran sejak dini. Selain itu, Kemenag Kabupaten Ngawi juga membuka bagi masyarakat umum yang ingin hadir untuk mendengarkan lantunan Alquran.

Sebelumnya, Kemenag Kabupaten Ngawi juga mengadakan berbagai kegiatan antara lain pertandinga olahraga, lomba kebersihan dan keindahan antar KUA (Kantor Urusan Agama) dan antar Madrasah, lomba tahfidzil quran, jalan santai, dan memberikan santunan bagi sejumlah warga yang membutuhkan di Desa Nagolan Kecamatan Karangjati. (Malik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00