• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Pemilu

KPU Kota Madiun Kekurangan 135 Lembar Sampul Pemilu 2019

7 January
08:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah mendapat sejumlah logistik untuk penyelenggaraan Pemilu 2019. Mulai kotak suara, perlengkapan TPS seperti tinta, stiker maupun sampul yang masih tersegel utuh.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko mengatakan, dari sejumlah logistik yang diterima, masih ada kekurangan sekitar 135 lembar sampul. Kekurangan tersebut sudah dilaporkan ke KPU Jawa Timur untuk ditindaklanjuti. Terakhir, KPU menerima logistik Pemilu pada akhir Desember 2018 lalu.

“Rata-rata hampir semuanya (daerah lain) kurang. Nah ini masih kita tunggu. Kita laporkan ke KPU Jawa Timur untuk proses yang masih kurang itu. Ada 135 lembar ya (sampul) yang masih kurang,” ungkap Sasongko, Senin (7/1/2019).

Sasongko menuturkan meski ada kekurangan, pengadaan logistik Pemilu di Tahun 2018 sudah selesai 100 persen. Saat ini KPU daerah masih menunggu pengiriman logistik pengadaan tahun 2019, diantaranya surat suara, formulir, serta DCT yang ditempel di papan pengumuman.

Sementara itu sesuai instruksi KPU RI, ada sejumlah pengadaan logistik yang harus disediakan sendiri oleh KPU kabupaten/kota, diantaranya alat tulis dan kelengkapan lainnya, seperti bulpoin, alat coblos dan alasanya serta tanda pengenal petugas TPS.

“Kalau KPU kabupaten/kota hanya menyediakan perlengkapan TPS saja dan itu sudah kami lakukan. Kami belum tahu apakah ada pengadaan logistik lain yang dibebankan ke KPU kabupaten/kota, karena belum ada instruksi dari KPU RI. Kita tunggu saja,” tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00