• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Rumah Gubuk Milik Tukang Becak Ludes Terbakar

29 February
13:55 2020

KBRN, Lhoksukon : Satu unit rumah gubuk milik Nurdin Sarong (48) Tukang becak di Gampong Keude karing, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at malam (28/2/2020) ludes terbakar, kebakaran tersebut diduga kuat akibat sisa pembakaran sampah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal menjelaskan, kebakaran bangunan kontruksi kayu berukuran 4x5 persegi terjadi pada pukul 21.45 WIB, sedangkan pemiliknya sedang berada diluar rumah.

“Rumah gubuk itu terbakar pertama kali dilihat warga setempat, diduga sumber api berasal dari pembakaran sampah tepatnya di samping rumah gubuk korban dengan jarak 1 meter.”kata Ipda Sirya, Sabtu (29/2/2020).

Disebutkan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan harta benda tak ada yang bisa selamatkan, dan kerugian ditaksiran mencapai jutaan rupiah, selain harta benda berupa pakaian yang hangus terbakar, sekitar  35 ayam ternaknya ikut terpanggang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jika meninggalkan rumah, agar memastikan kondisi rumah aman, pastikan rumah sudah dalam keadaan terkunci, listrik dalam keadaan mati dan kompor dalam keadaan mati, untuk menghindari terjadi kebakaran,’pintanya.(FUL/MS).

00:00:00 / 00:00:00