• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Tiga Pria Aceh Dibekuk Petugas Polres Aceh Tamiang, 35 Kg Sabu Diamankan

27 February
17:24 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Tim Operasional (Opsnal) Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Tamiang , berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu–sabu lebih kurang seberat 35 Kg, dan membekuk tiga orang tersangka,  yang di disergap di kompleks SPBU kawasan Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Rabu siang, 26/2/2020)

Tiga tersangka yang berhasil ditangkap masing-masing berinisial HUS (43) dan MOH keduanya warga Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, kemudian MUH (35), warga  Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur.

Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol. Rudi Ahmad Sudrajat, dalam keterangan tertulis kepada RRI Kamis, (27/2/2020) menjelaskan penangkapan itu berawal  dari informasi masyarakat bahwa ada narkotika jenis sabu dari Malaysia diangkut menggunakan kapal motor melalui jalur laut ke Aceh pada Selasa sore (25/2/2020).

“Barang tersebut yang sudah dibungkus dan dimasukkan ke kotak tag ikan akan dikirimkan ke Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, menggunakan mobil, kemudian Tim Operasional (Opsnal) Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Tamiang mengkuti mobil tersebut sampai di TKP.” jelas Kombes Pol. Rudi. Kamis (27/2/2020).

Menurut Kombes Pol. Rudi Ahmad Sudrajat , sesampai  di SPBU di wilayah Geudong Kecamatan Samudera, datang dua pria yaitu HUS dan MOH dengan menggunakan mobil Daihatsu Grand Max lalu memindah dua kotak tag ikan yang berisi Narkotika jenis shabu ke dalam mobil grand max .

‘Pada saat kedua pelaku memindahkan sabu, langsung disergap oleh team opsnal, selanjutnya dilakukan intrograsi di ruangan Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara, pelaku mengakui kalau ia disuruh oleh Bosnya yang berdomisili di Malaysia melalui Hand phone untuk diserahkan kepada para pemesan di Aceh dan Medan.”terangnya.

Masih menurutnya, dalam proses pengembangan berikutnya, salah satu tersangka dimnita untuk menghubungi pemesan narkoba sabu itu, yakni MUH. Setelah terjadi kesepakatan, selang beberapa menit tersangka MUH tiba di SPBU Geudong dan langsung diamankan petugas.

“Selain mengamankan tiga tersangka, petugas turut mengamankan barang bukti berupa dua kotak tag ikan berisikan narkotika jenis sabu sebanyak 35 bungkus atau kurang lebih 35 kg  yang dikemas dalam kemasan teh China, satu mobil Grand Max warna hitam dan  tiga handphone milik tersangka,”pungkasnya. (FUL/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00