• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bocah di Aceh Utara Nyaris Putus Jari Tangan Setelah Meledak Amunisi

27 February
14:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Muhammad (8) bocah asal Desa Keude Paya Bakong, Kabupaten Aceh, nyaris putus jari tangan sebelah kiri, setelah amunisi aktif yang dipukulnya meledak ditangan. Rabu (26/2/2029). sehingga harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia, Lhokseumawe.

Sementara temanya Abdal (11) bocah desa yang sama, juga mengalami luka di bagian matanya setelah terkena serpihan proyektil peluru jenis M-16 caliber 5,56 .

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Paya Bakong Iptu Pujianto kepada RRI mengatakan awalnya Abdal menemukan peluru aktif tercecer itu dijalal kawasan Keude Payabakong.

“Kemudian Muhammad mengajak temannya Abdal untuk memecahkan peluru itu dengan menggunakan martil kecil bermaksud mengambil ujung proyektil tersebut untuk dijadikan mainan, sehingga saat dipukul meledak ditangannya,”jelas Iptu Pujianto, Kamis (27/2/2020).

Disebutkan, Muhammad perannya memegang peluru dan Abdal memukul bagian belakang peluru, dan terjadilah ledakan tersebut, pasca kejadian korban dibawa ke Puskesmas Paya Bakong untuk mendapatkan perawatan.

“Setelah di tangani di Pukesmas, kemudian Muhammad dirujuk ke RSU Cut Mutia Buket Rata Lhokseumawe, karena mengalami luka sobek di bagian jari telunjuk dan jempol, sedangkan Abdal hanya  mengalami luka gores di bagian kulit mata kiri akibat terkena serpihan itu.”pungkasnya.(FUL/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00