• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Serang Petugas Saat Ditangkap, Bandar Narkoba Tewas Setelah Dilumpuhkan

25 February
17:49 2020
1 Votes (1)

KBRN, Lhoksukon : Seorang pemuda berinisial SH (22) pemuda asal Gampong Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, tewas setelah mengalami pendarahan hebat pada bagian luka di pahanya akibat luka tembakan di bagian pahanya.

Pemuda yang merupakan bandar narkoba tewas, karena melawan petugas saat dilakukan pengerebekan dan penangkapan  di sebuah Gebuk kawasan Gampong Bantan Kecamatan Cot Girek, Senin  malam (24/2/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba AKP M Daud didampingi Kanitnya Bripka Diyan Rusdy kepada RRI menjelaskan sebelum melakukan pengerebekan berawal dari informasi masyarakat. bahawa di rumah ladang milik almarhum SH diduga sering melakukan transaksi narkoba.

“Kemudian petugas melakukan pengendapan dan penggerebekan di lokasi dan di dapati dua  pria yang sedang memaket narkotika jenis sabu, saat ditangkap,SH melakukan perlawanan dengan mencabut pisau belati dan berupaya menyerang petugas,”kata AKP M. Daud, Selasa (25/2/2020).

Dikatakan AKP M Daud, sebelum petugas melumpuhkan SH dengan dengan timah panas di bagian pahanya  sebanyak satu kali,  petugas sudah melakukan penembakan peringatan ke udara Namun tidak digubris, sementara temannya berinisial I (39) warga Gampong Tanjong Awe Kecamatan Samudera, Aceh Utara ditangkap tanpa perlawanan.

 “Pemuda tersebut (SH) tewas saat tiba di kawasan Lhoksukon, Aceh Utara, saat dibawa petugas ke RSU Cut Meutia, Buket Rata Lhokseumawe dengan menggunakan ambulans untuk mendapat pertolongan intensif setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan awal di Puskesmas Cot Girek,”terangnya.

Menurutnya, tersangka SH meninggal saat perjalanan kerumah sakit, diduga alami pendarahan hebat,  Apalagi jarak lokasi dengan Rumah sakit lumayan Jauh,   kemudian jenazah dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk pemeriksaan visum et repertum. 

“Dalam pengerebelan tersebut petugas turut mengamankan dua paket sabu seberat 31,94 gram dan dua paket ganja seberat 11,46 gram, serta turut mengamakan seorang temannya , saat ini pria tersebut dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya, (FUL/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00