• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Sepekan Terakhir, UTD PMI Aceh Utara Krisis Stock Darah

25 February
17:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Ketersediaan stock darah di Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia Aceh Uyara (UTD PMI Aceh Utara) Propinsi Aceh sejak seminggu terakhir mengalami krisis. hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap kebutuhan darah bagi masyarakat, atau Pasien di Rumah Sakit.

Humas UTD PMI Aceh Utara, Fauzi Abubakar mengatakan. hampir semua golongan darah dalam seminggu terakhir mengaami krisis, hal ini disebabkan karena kurangnya pemasukan lantaran kuranya kegiatan donor darah.

“Darah yang di harapkan selama ini hanya dari adanya kegiatan donor, baik oleh pribadi maupun dari Kelompok Masyarakat atau Institusi lainnya. Namun Jika tidak adanya kegiatan donor. Maka Stock darah juga berkurang.”Ungkap Fauzi Abubakar Selasa (25/02/20).

Hanya saja krisis tersebut bisa di atasi meskipun tetap mengalami kekurangan, karena adanya beberapa kegiatan donor darah.

“Alhamdulillah krisis ini bisa terbantu Karen adanya beberapa kegiatan donor, seperti hari ini di perusahaan PT. Perta Arun Gas dan sehari sebelumnya di Kampus Universitas Malikussaleh.”Terang Humas UTD PMI Aceh Utara.

Sementara itu hingga Selasa pagi Tanggal 26 Februari 2020, stock darah yang ada di UTD PMI Aceh Utara Masing-masing untuk Golongan A hanya 5 kantong. Golongan B 18 kantong, Golongan O 16 kantong dan darah Golongan AB hanya ada 13 kantong. (Nas/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00