• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

300 Personel Gabungan Amankan Pembongkaran Pasar Inpres Geudong

24 February
15:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Sebanyak 300 personel gabungan Polres Lhokseumawe, TNI, Satpol-PP Kabupaten Aceh Utara, dikerahkan kelokasi untuk mengamankan pembongkaran dua bangunan Pasar Inpres Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Senin (24/2/2020).

Pembongkaran itu dilakukan Perusahaan Daerah (PD) Bina Usaha milik Pemkab Aceh Utara, menggunakan dua alat berat (ekskavator), dan dilokasi  pasar tersebut akan dilakukan pembangunan pasar baru (revitalisasi).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan dilokasi menyatakan, sebanyak 300 personel gabungan tersebut, yaitu 110 dari Polres Lhokseumawe, 75 dari Brimob Batalyon B, 100 Personel Satpol PP dan 20 lainnya dari Personel TNI.

“Personel gabungan tersebut akan terus mengawal sampai selesai pihak PD Bina  Usaha selesai melakukan pembongkaran dua pasar Inpres Geudong tersebut, dengan mengunakan dua unit alat berat (ekskavator),”kata Kompol Adi, Senin (24/2/2020).

Disebutkan, sebelum dilakukan pembongkaran, puluhan pedagang yang berjualan sayur dan ikan, telah melakukan pengosongan lahan tersebut dan tidak terlihat ada perlawanan dari pedagang, sehingga pembongkaran tersebut berjalan lancar.

"Sebelum pembongkaran jauh-jauh hari sudah dilakukan sosialisasi dan rapat dengan para pedagang, jadi pedagang sudah menerima dan tidak ada perlawanan serta sudah menerima bangunan tersebut dibongkar untuk di revitaliasi oleh PD Bina  Usaha,”pungkasnya. (FUL/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00