• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Komisi III DPRK Aceh Utara Prihatin Terhadap Kondisi Dayah Darul Abral

23 February
17:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara Jufri Sulaiman, S.Sos,M.A.P, sangat prihatin melihat kondisi Dayah Darul Abral di Gampong Blang Reulieng Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, yang kurang perhatian dari pemerintah.

Hal itu dikatakan politisi Partai Gerindra, usai melakukan silaturahmi dan berkujung ke dayah yang dipimpin Tgk Sulaiman (Abi Sulaiman), Sabtu (23/02/2020), dalam kunjungan tersebut turut didampingi kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten  setempat, Tgk Abdullah Hasbullah, S.Ag. M.SM.

Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara Jufri Sulaiman kepada RRI mengatakan saat mengunjungi Dayah Darul Abral banyak persoalan yang  ditemukan salah satunya belum ada sentuhan bantuan pemerintah untuk dayah santri putra.

“Dayah Darul Abral tersebut didirikan pada tahun 1999 silam, yang dibangun dengan dana swadaya masyarakat dan bantuan sedekah kaum muslimin yang sifatnya tidak mengikat,”kata Jufri Sulaiman, Minggu (23/2/2020).

Jufri Sulaiman berharap, dengan kehadiran kepala dinas pendidikan dayah yang  turut mendampinginya dapat mencari solusui untuk membantu pembangunan infrastuktrur Dayah Darul Abral,  dan sejumlah lainnya.

“Dengan ada sarana dan prasarana memadai, tentunya para santri bisa belajar dan mengaji dengan nyaman serta dapat melahirkan kader-kader islami masa depan yang baik,”terangnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Dayah Tgk Abdullah Hasbullah menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh Utara selalu siap menampung berbagai aspirasi dari pimpinan Dayah, yang sifatnya untuk peningkatan dan kemajuan Dayah di Aceh Utara.

“Dinas Pendidikan Dayah akan terus berkunjung serta memantau ke setiap Dayah yang ada dikabupaten Aceh Utara, agar hal tersebut dapat terwujud oleh seluruh dayah yang ada di wilayah Ini,”  tarangnya.  (FUL/MS). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00