• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Truck Bermuatan Pupuk Di Aceh Utara Tabrak Tiang Listrik

23 February
16:33 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Sebuah mobil truck Mitsubishi Colt Diesel, bernomor polisi  BL 8703 LF, yang bermuatan pupuk dan pakan ayam, terjun ke parit dan tabrak tiang listrik di Jalan lintas Nasional Medan-Banda Aceh tepatnya kawasan Gampong Paya Beurandang Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara. Minggu pagi, (23/2/2020)

Akibat Kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi mobil truck, Kamarulah (26) warga Simpang Layang, Kabupaten Bener Meriah, meninnggal dunia, sedangkan kernetnya Muhammad Rizal (27), warga yang sama mengalami luka berat, karena terjepit setelah menabrak tiang listrik.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas AKP T Heri Hermawan, didamping kanit laka, Bripka Syahrol Mubaraq kepada RRI menjelaskan, Kejadian naas itu terjadi, pada saat mobil truck tersebut sedang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, Namun sesampai di TKP sopir hilang kendali.

“Sesampai di tikungan Desa Paya Brandang, sopir diduga mengantuk sehingga mobil hilang kendali dan menabrak tiang listrik yang ada dikanan tersebut,”kata AKP T Heri Hermawan, Minggu (23/2/2020).

Ditambahkan Bripka Syahrol, mobil yang membawa pupuk dan pakan ternak ayam, mengelami rusak berat bagian depan setelah menambrak tiang listrik, sedangkan sopir dan kernet terjepit didalam mobil.

“Setelah kejadian kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia Buket Rata Lhokseumawe, sedangkan barang- bukti mobil yang mengalami laka lantas tersebut sudah di evakuasi ke pos lantas terminal Lhoksukon,”pungkasnya. (FUL/MS).

00:00:00 / 00:00:00