• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Imigras Lhokseumawe Telah Rampungkan 70 Persen Paspor Haji

20 February
22:11 2020

KBRN, Lhokseumawe : Permohonan paspor Calon Jamaah Haji (CJH) di tiga Kabupaten-Kota wilayah kerja Imigrasi Lhokseumawe, saat ini telah rampung sekitar 70 persen dan sudah diserahkan kepada perwakilan Kemenag masing-masing Kabupaten-Kota,

“ proses pembuatan paspor haji ini tahap pertama sudah kami laksanakan sejak awal Januari lalu, pertama Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Bireun, “ ujar Plh Kasi Lantaskim Imigrasi Lhokseumawe, Muhammad Fery Adrian, Kamis (20/02/2020), saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Menurutnya, dari seluruh berkas yang sudah diserahkan ke Imigrasi setempat untuk proses pembuatan paspor, hanya tersisa sekitar 30 persen yang belum dirampungkan dan ditargetkan seluruh proses pembuatan paspor selesai pada awal Maret mendatang.

Selama proses pembuatan paspor haji ini setiap perwakilan Kemenag Kabupaten-Kota mendampingi para CJH selama proses dikantor Imigrasi Lhokseumawe,

“ iya jadi pada saat proses dikantor para CJH didampingi petugas haji masing-masing Kabupaten-Kota, karena rata-rata para calon haji ini kan sudah berumur jadi harus didampingi, Alhamdullilah selama ini belum ada kendala yang berarti, baik dari kelengkapan berkas, maupun saat proses pengambilan foto “ imbuh Fery Adrian.

Plh Kasi Lantaskim Imigrasi Lhokseumawe, merincikan dari 372 berkas paspor dari Kemenag Aceh Utara telah selesai 335 paspor, Kemenag Kabupaten Bireun mengajuhkan 93 berkas selesai 87 paspor, dan Kemenag Kota Lhokseumawe dari 92 berkas yang diserahkan telah rampung 59 paspor. (MS)  

 

 

00:00:00 / 00:00:00